KAMMI dan P3A Geruduk Gedung DPRD Polman, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
KAMMI dan P3A Geruduk Gedung DPRD Polman, Ini Penyebabnya

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia( KAMMI) bersama Kelompok Tani Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Kabupaten Polman, Selasa 25 Agustus, menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Polman.

Aksi massa yang dikordinatori oleh Mahasiswa dari KAMMI, menolak segala keputusan sepihak dari pihak Balai Wilayah Sungai Sulawesi III (BWSS) Palu, karena tidak sesuai dengan petunjuk teknis P3-GAI N0.02/SE/D/2019.

Bacaan Lainnya

Korlap, Zulkifli dalam orasinya meminta dan mendesak DPRD Kabupaten Polewali Mandar untuk memberikan teguran kepada oknum Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) yang diduga mengalihkan, mengarahkan serta menginterfensi pihak desa dalam penentuan calon penerima program tersebut.

Sebab, kata Zulkifli, hal tersebut merupakan penyalagunaan tupoksi sebagai TPM yang bertugas mendampingi kelompok yang terpilih nantinya dan itu jelas tertuang dalam petunjuk teknis. Pihaknya pun meminta dan mendesak DPRD agar menghadirkan pihak balai untuk menarik hasil keputusan yang dituangkan dalam surat perintah tugas NO.35.3/ST/O&P.SDA.SUL.III/Bsw13/2020 yang diduga adanya kongkalikong dengan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) dalam penentuan daftar penerima program tersebut.

Bukan hanya itu, massa aksi juga meminta DPRD memastikan agar Dinas PMD bersama Pemerintah Desa menjalankan Surat Edaran Sumber Daya Air N0.02/SE/D/2019 tentang Petunjuk Teknis Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi( P3-TGAI).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Polman, Hamzah Syamsudin yang menerima peserta aksi mengatakan, akan menindak lanjuti aspirasi dari para kelompok tani dan mahasiswa. Dan dalam waktu dekat ini kami akan memanggil pihak balai serta TPM untuk menjelaskan persoalan yang dialami oleh kelompok tani khususnya para pelaku P3A.” Paling lambat rencananya hari Jumat, kita akan lakukan pemanggilan bagi pihak terkait, untuk segera memecahkan masalah ini,”tegas Hamzah Syamsuddin.(win/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *