Juara Umum MTQ di Sulbar, Bupati Polman Umrahkan Qari dan Qariah

  • Whatsapp
Juara Umum MTQ di Sulbar, Bupati Polman Umrahkan Qari dan Qariah

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Kafilah Kabupaten Polman meraih juara umum Musabakah Tilawatil Qur’an (MTQ) VIII tingkat Provinsi Sulawesi Barat, yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Tercatat ada 20 orang qari dan qariah bakal
diganjar bonus umrah ke tanah suci Makkah.

Hadiah ini diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) sebagai wujud syukur dan terima kasih kepada para qari dan qaria yang telah berhasil menorehkan prestasi sebagai juara umum pada pelaksanaan MTQ yang di laksanakan oleh Pemprov Sulbar di Mamuju baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

Torehan prestasi tersebut juga mentasbihkan, kafilah Polman untuk keempat kalinya meraih juara umum untuk MTQ tingkat Provinsi Sulbar. Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar disela-sela kegiatannya di Kecamatan Luyo. “Saya merasa bangga dan pastinya masyarakat Polman bangga atas torehan prestasi yang kembali ditorehkan oleh kafilah kita di MTQ Sulbar dengan menyumbang 20 medali emas hingga mengantarkan Polman kembali meraih juara umum,”ujarnya, Senin 31 Agustus 2020.

Awalnya, kata Bupati Polman dua periode ini, dirinyamemberikan pilihan hadiah uang atau umrah kepada perwakilan kafilah. Namun Haramida yang mewakili kafilah Polman meminta untuk diangkat menjadi aparatur Sipil Negara (ASN). Hal itu pun tidak dapat dipenuhi oleh Bupati Polman, karena pengangkatan ASN langsung melalui pusat. Sehingga pada akhirnya Haramida memilih hadiah umrah. “Kalau boleh meminta kami diangkat jadi PNS saja karena kami belum PNS,” ujar Haramidah di depan Bupati Polman.

Bupati tak menyanggupi permintaan tersebut, Haramida pun memilih umrah bersama dengan qari lainnya. Khusus Haramida sendiri mendapatkan hadiah umrah bantuan dari pribadi Bupati Polman. Kepada para qari dan qariah diminta untuk mulai mengumpulkan KTP mereka ke bagian Kesra Polman dan rencananya mereka akan diberangkatkan saat pemerintah Arab Saudi kembali membuka layanan ibadah haji.(win/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *