HUT RI Ke-75, Seskab: Jaga Indonesia, Jadikan Negara Maju dan Sejahtera

  • Whatsapp
HUT RI Ke-75, Seskab: Jaga Indonesia, Jadikan Negara Maju dan Sejahtera

PAREPOS.CO.ID,JAKARTA– Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung, mengajak untuk melangkah bersama-sama, menjaga Indonesia jadi negara maju, sejahtera, dan disegani negara lain. “Selamat Hari Kemerdekaan ke-75 Indonesia. Dirgahayu Indonesia. Mari kita melangkah bersama-sama, kita jaga bersama-sama Indonesia yang kita cintai menjadi negara maju, negara sejahtera, dan negara yang disegani dunia,” ujar Seskab, saat memberikan keterangan tentang Peringatan Kemerdekaan ke-75 RI diruang kerjanya.

Indonesia, menurut Seskab, sekarang dipandang sebagai negara dengan peluang untuk naik kelas menjadi negara maju. “Kita sudah menjadi anggota G20, PDB kita sudah mencapai nomor 8 (delapan), demokrasi kita sudah mengalami proses pendewasaan,” kata Seskab. Ia menyatakan bahwa ada kekurangan di sana-sini dan meyakini itu akan bisa teratasi dengan baik. “Maka syarat dasar untuk Indonesia menjadi negara besar sudah terpenuhi, kita harus menjaga bersama-sama.

Bacaan Lainnya

Kalau ini bisa dilakukan, menurut Seskab, di tahun 2030 seperti prediksi IMF, World Bank, ataupun lembaga-lembaga dunia lainnya Indonesia akan menjadi negara dengan kemajuan di antara 5,6, sampai 7 negara-negara maju di dunia. “Itu menjadi kesempatan bagi anak-anak muda di Indonesia untuk berkiprah di masa mendatang,” pungkas Seskab.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *