Gubernur Pantau Kesiapan Bandara Udara Buntu Kunik, Ini Kata Bupati Tana Toraja

  • Whatsapp
Gubernur Pantau Kesiapan Bandara Udara Buntu Kunik, Ini Kata Bupati Tana Toraja

PAREPOS.CO.ID,TANA TORAJA–Kesuksesan maskapai penerbangan Lion Air Group melaksanakan proving flight atau uji coba terbang dengan rute Bandara Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros tujuan Bandara Udara Buntu Kunik di Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, beberapa waktu lalu. Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah kembali melakukan pemantauan kesiapan Bandara Buntu Kunik untuk melayani penerbangan secara umum, kemarin.

Kedatangan Gubernur Sulsel dijemput langsung Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae. Bupati mengaku terwujudnya pembangunan bandara Buntu Kunik merupakan bentuk sinergi antara pemerintah pusat, provinsi dan daerah.  “Terwujudnya Bandara Buntu Kunik merupakan wujud dari sinergi pemerintah mulai dari daerah hingga pemerintah pusat,”ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Nicodemus menjelaskan,  pemerintah pusat melalui kementrian perhubungan telah membangun bandara baik landasan maupun terminal penumpang. “Saya kira ini komunikasi dan kerjasama yang sangat baik, Pertama hadir pemerintah kabupaten menyiapkan lahan, pemerintah provinsi membuat jalan akses menuju bandara. Terus Menteri Perhubungan membangun bandara, baik landasan maupun terminal,”jelasnya.

Hadirnya Bandara ini tentunya akan semakin mendekatkan masyarakat ketempat wisata andalan sulsel yaitu wisata alam dan budaya toraja.  “Hadirnya bandara di Kabupaten Tana toraja yang menjadi andalan wisata Sulsel ini untuk mendekatkan masyarakat pada pelayanan transportasi sekaligus akan meningkatkan kunjungan wisatawan,”pungkasnya.

Diketahui pada tanggal 12 Agustus lalu Pesawat Kalibrasi Hawker 900 XP milik Kementerian Perhubungan sukses mendarat di Bandara Buntu Kunik. Kemudian pada tanggal 20,Pesawat wings Air ATR 72-600 juga berhasil mendarat dengan selamat di Bandara Buntu Kunik. Dalam waktu dekat, maskapai ini juga akan melayani penerbangan reguler penumpang berjadwal rute Makassar-Toraja pergi-pulang.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *