Gelar Donor Darah, Karang Taruna Berhasil Kumpulkan Puluhan Kantong

  • Whatsapp
Gelar Donor Darah, Karang Taruna Berhasil Kumpulkan Puluhan Kantong

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Masih dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75. Karang Taruna Kota Parepare bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Lumpue, Palang Merah Indonesia (PMI), dan Dinas Perhubungan menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah. Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Bacukiki Barat, Fitriany dan Danramil Bacukiki, Kapten Basri. Yang dilaksanakan di Kantor UPTD Dinas Perhubungan Kota Parepare, kemarin.

Ketua Karang Taruna Parepare, HM Iskandar Nusu menjelaskan, bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah ini salah satu wujud kepedulian dalam memeriahkan kemerdekaan HUT RI ke-75 di masa pandemi Covid-19. “Ini adalah wujud kepedulian Karang Taruna Kota Parepare dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Dengan bersinergi dengan sejumlah stake holder serta melibatkan pengurus Karamg Taruna tingkat Kelurahan dan Kecamatan,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kepala Puskesmas Lumpue, Irnawaty Amir mengatakan selama kegiatan donor darag tersebut, sebanyak puluhan kantong darah berhasil dikumpulkan.“Alhamdulillah, dalam kegiatan ini berhasil mengumpulkan kurang lebih 30 kantong darah. Hal ini tidak lepas daei antusias dan jiwa sosial dari pengurus Karang Taruna serta melibatkan staf yang ada Puskesmas Lumpue,” pungkasnya. (dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *