Disdag Gelar Operasi Pasar, Kamaluddin Kadir Pantau Penyaluran Elpiji 3 Kg

  • Whatsapp
Disdag Gelar Operasi Pasar, Kamaluddin Kadir Pantau Penyaluran Elpiji 3 Kg

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Ketua Komisi II DPRD Parepare Kamaluddin Kadir turun memantau penyaluran elpiji 3 Kg pada operasi pasar, Minggu 16 Agustus.

Kamal mengatakan, hal itu ia lakukan untuk memastikan elpiji 3 Kg tersalurkan dengan baik ke masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kami turun memantau agar elpiji 3Kg betul-betul tersalurkan sesuai Harga Ecer Tertinggi (HET) untuk masyarakat,” kata Legislator Gerindra itu.

Menurut dia, elpiji 3 Kg sebenarnya tidak langka. Hanya saja, kebutuhan warga meningkat saat iduladha beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya bukan langka. Tetapi kebutuhan rumah tangga yang meningkat. Tadinya kebutuhannya 1 elpiji, tapi karena iduladha kebutuhan menjadi 2 atau 3,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perdagangan Parepare, Siti Rahma Amir mengatakan, operasi pasar ini dilakukan untuk menjaga kestabilan elpiji 3 Kg.

Untuk itu, pihaknya menyiapkan sebanyak 2.240 tabung elpiji 3 Kg di Parepare. Kata dia, kuota itu di luar dari setiap agen yang ada.

“Jadi kami kerja sama Pertamina melaksanakan operasi pasar untuk menjaga kestabilan elpiji 3 kg. Pertamina menambah kuota untuk dapat menstabilkan kondisi lapangan kerja sama dengan agen. Namun itu tidak mengurangi kuota reguler para agen,” kata Rahma.

Rahma menyebutkan, harga jual dalam operasi pasar itu sesuai Harga Ecer Tertinggi (HET). Yakni Rp15.500 per tabungnya.

“Kami sasar empat kecamatan. Kami berpindah-pindah agar tak terjadi antrean panjang,” sebutnya.

Sekadar diketahui, warga yang ingin menukar tabungnya harus menyertakan fotokopi KK atau KTP. Warga hanya dapat menukar 1 tabung dengan 1 KK atau KTP.(ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *