Denda tak Pakai Masker Rp250-500 Ribu, Warga Parepare Tanyakan Ini

  • Whatsapp
Denda tak Pakai Masker Rp250-500 Ribu, Warga Parepare Tanyakan Ini

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare dalam beberapa hari kedepan akan melaksanakan penertiban bagi warga yang tidak memakai masker di tempat umum atau tempat usaha. Bagi yang melanggar tata tertib kesehatan tersebut, akan dikenakan denda yang bervariasi antara Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribu.

Sosialisasi penerapan sanksi tersebut telah disampaikan melalui imbauan, Jumat 21 Agustus, salah satunya di Masjid Syifa Fatyah, Jln Bau Massepe, Kota Parepare. Untuk penindakan sendiri, akan melibatkan unsur Satpol PP, TNI dan Polri. ” Iya, kita hanya menyampaikan imbauan yang diberikan secara lisan. Surat resminya nanti menyusul,”ujar salah satu pengurus Masjid Syifa Fatyah.

Bacaan Lainnya

Namun, yang menjadi pertanyaan masyarakat atas imbauan itu adalah acuan besaran denda. “Sanksi denda Rp250-500 ribu bagi mereka yang tak gunakan masker itu cukup besar, dasarnya apa. Karena peraturan kepala daerahnya masih digodok,”kata Mansyur.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, Halwatiah mengaku, penerapan denda itu sebatas wacana dan sementara dikaji. Menurutnya peraturan tersebut masih menunggu perwali di sahkan. “Ini sementara dikaji, masih direncanakan, tapi akan kesana nantinya,” kata Halwatiah

Halwatiah menjelaskan, peraturan tersebut merujuk dari peraturan pemerintah pusat, namun besaran denda disesuaikan dengan kondisi daerah.(wal/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *