Delapan Rumah Terbakar, Puluhan KK Kehilangan Tempat Tinggal

  • Whatsapp
Delapan Rumah Terbakar, Puluhan KK Kehilangan Tempat Tinggal

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Sebanyak delapan rumah di kawasan padat penduduk di wilayah Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Minggu 30 Agustus, ludes terbakar. Meski tidak ada korban jiwa, namun sebanyak sepuluh kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal akibat kejadian sekitar pukul 13.00 Wita tersebut.

Lurah Sumpang Minangae, Widin Wijaya mengatakan, sebanyak delapan rumah yang habis terbakar dan sebanyak 10 KK kehilangan tempat tinggal. “Total ada 29 warga dari sepuluh 10 KK dari delapan rumah yang terbakar. Dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang berlangsung sekitar satu setengah jam tersebut,”jelasnya.

Bacaan Lainnya

Kronologis awal mula kebakaran berasal dari salah satu rumah korban yakni St Ramlah yang merupakan pensiunan guru yang tinggal sendiri dirumahnya. Asal mula api kemungkinan, kata dia, ibu ini lagi memasak, kemudian meninggalkan rumah untuk melaksanakan shalat duhur berjamaah di Masjid. Setelah balik, rumah sudah dalam kondisi hangus terbakar.

Saat ini, tim dari BPBD telah mendirikan tenda posko untuk dapur umum sekaligus untuk menerima bantuan bagi korban kebakaran di Jalan Damis. Pemerintah Kelurahan juga mengadakan posko untuk melayani warga yang kehilangan arsipnya untuk mengembalikan arsipnya yang habis terbakar. ” Kami mengharap pada masyarakat Kota Parepare yang berkenang untuk memberi bantuan kepada korban kebakaran. Bisa langsung diserahkan di Posko yang terletak di Jalan Damis,” jelasnya.

Berikut data korban kebakaran, Kardin  1 KK sebanyak 4 jiwa, Muh Ilyas 1 KK sebanya 4 jiwa, ST Manisa 1 KK 1 jiwa,Muh Latif  1 KK 2 jiwa, Armanto 1  KK 4 jiwa, ST Ramlah 1 KK 1 jiwa, Malliweng 3 KK 9 jiwa, dan Muh Tahir 1 KK 4 jiwa.(*/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *