Dandim Mallusetasi Berganti, Danrem 141: Jabatan Kehormatan dan Kepercayaan

  • Whatsapp
Dandim Mallusetasi Berganti, Danrem 141: Jabatan Kehormatan dan Kepercayaan

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Jabatan Dandim 1405 Mallusetasi diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Kav Ali Syahputra Siregar kepada Letkol CZI Arianto Wibowo. Sertijab yang dilaksanakan di Halaman Makodim di Jalan Jendral A Yani, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sabtu 29 Agustus 2020, dipimpin langsung Danrem 141 Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil.

Upacara sertijab yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan, berupa peletakan tongkat komando, penanggalan dan penyamatan tanda jabatan, penandatanganan naskah serah terima jabatan Dandim 1405 serta penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan Ketua Persit KCK Cabang XL Dim 1405/Mallusetasi.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Danrem 141 Toddopuli, Brigjen Djashar Djamil menegaskan, sertijab yang dilaksanakan dengan nuansa sederhana dengan mengikuti protokol kesehatan tanpa mengurangi hikmah dari pada kegiatan ini. Pergantian tongkat komando merupakan dinamika internal dan juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personil yang disebut tour of duty dan tour of area di internal organisasi TNI. ” Atas nama komando, kami ucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas sebagai Dandim 1405 dengan penuh dedikasi dan pengabdian yang tulus ikhlas dan juga kepada Ny. Ali Syahputra Siregar yang sudah setia mendampingi suami dalam melaksanakan aktivitasnya,”ungkapnya.

Sedangkan kepada pejabat baru, Letkol Czi Arianto Wibowo beserta istri selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang di berikan oleh pimpinan TNI-AD untuk menjabat sebagai Dandim 1405 Mallusetasi. ” Jabatan yang diberikan merupakan kepercayaan dan kehormatan sehingga amanah yang harus dipertanggungjawabkan tidak saja kepada pimpinan, masyarakat dan negara tetapi juga kepada Tuhan yang maha Kuasa,”singkatnya.

Hadir dalam kegiatan antar lain, Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim, Kolonel Arm Yani Ari Sasongko (Kasi Pers Kasrem 141/Tp, Kolonel Inf. Jerry HT Simatupang (Danbrig 11/BS, Kolonel Arh Budi Laksono (Kasi Ren Korem 141/Tp) Mayor Inf Tawi (Kapenren Korem 141/Tp, Para Dandim Jajaran Wilayah Korem 141/Tp.

Nampak hadir pula Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto, Kapolres Barru, AKBP Welly Abdillah, Ketua DPRD Parepare,Andi Nurhatina Tipu, Ketua DPRD Barru, Lukman T serta Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri Barru dan Parepare.(*/ade)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *