Bupati dan Ketua TP PKK Sidrap Ikuti Rakor Mendagri Secara Virtual

  • Whatsapp
Bupati dan Ketua TP PKK Sidrap Ikuti Rakor Mendagri Secara Virtual

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Bupati Sidrap Dollah Mando dan Ketua tim penggerak PKK Sidrap Mulyani Dollah mengikuti rapat koordinasi (rakor) virtual. Rakor ini digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Rakor secara virtual tersebut dikuti di Rujab Bupati Sidrap, Jl Lanto Dg Pasewang, Pangkajene, Senin 10 Agustus. Rakor itu membahas pencapaian target Realisasi APBD 2020. Selain itu, pada rakor itu juga membahas implementasi penggunaan masker, cuci tangan dan pentingnya menjaga jarak untuk perubahan perilaku baru di masa pandemi covid-19.

Bacaan Lainnya

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian membuka rapat koordinasi yang diikuti para gubernur, bupati/walikota, ketua PKK provinsi dan kabupaten serta kepala BPBD provinsi. Turut hadir, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Halim Iskandar, Kepala BNPB, Doni Monardo, dan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Suswati Tito Karnavian.

Dalam sambutannya, Tito Karnavian  mengingatkan agar pemerintah daerah mengedepankan langkah-langkah persuasif dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, penggunaan masker, dan cuci tangan.

“Sos Buialisasi harus terus dilakukan untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 dan diharapkan tingkat pemerintah desa sebagai penggerak utama melakukan langkah persuasif kepada masyarakat untuk menjalankan adaptasi kebiasaan baru terutama penerapan protokol kesehatan,” kata mantan Kapolri itu.

Sementara itu, Ketua Umum TP PKK, Ny Tri Tito Karnavian mengungkapkan kader PPK di seluruh Indonesia telah menjadi motor penggerak dalam melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan. “Kader PKK di Indonesia menjadi corong penggerak dalam mengkampanyekan protokol kesehatan,” tandasnya.(ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *