Bupati Beri Remisi 212 Napi di Rutan Sidrap

  • Whatsapp
Bupati Beri Remisi 212 Napi di Rutan Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Sebanyak 212 narapidana di rutan Sidrap mendapatkan remisi atau pengurangan masa tahanan. Remisi diberikan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75. Pemberian remisi ini dipusatkan di Lapas Kelas IIA Mataram, Nusa Tenggara Barat. Acara digelar virtual dan dihadiri 499 lapas dan rutan seluruh Indonesia.

Bupati Sidrap Dollah Mando menyerahkan langsung remisi kepada perwakilan narapidana. Pemberian remisi itu terdiri dari remisi satu bulan sebanyak 54 napi, dua bulan 57 orang, tiga bulan 58 tahanan, empat bulan 28 orang dan 15 orang sebanyak 15 tahanan.

Bacaan Lainnya

Kepala Rutan Sidrap, Mansur mengatakan pihaknya mengusulkan 217 narapidana. Namun yang diterima hanya 212 orang lantaran 5 napi lainnya telah menjalani proses asimilasi. “Untuk rutan Sidrap yang diusulkan ke Kementerian 217 napi tapi yang turun itu 212 orang. Karena 5 napi lainnya sudah duluan diasimilasikan rumah. Jadi tidak terbaca di sistem data pemasyarakatan,” kata Mansur usai kegiatan pemberian remisi kepada tahanan, di rutan kelas IIB Sidrap Desa Rijang Pittu, Kecamatan Maritenggae, Senin 17 Agustus 2020.

Dia berharap, pemberian remisi ini dapat mempermudah proses kembalinya napi dan anak di lingkungan masyarakat. “Kami mengajak kepada seluruh warga binaan agar berperan aktif mengikuti bentuk program pembinaan,” harapnya.(ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *