Bupati Barru Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Desa Nepo

  • Whatsapp
Bupati Barru Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Desa Nepo

PAREPOS. CO. ID. BARRU — Sebanyak 49 Kepala Keluarga (KK) pemilik rumah tidak layak huni di Desa Nepo, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2020, dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Barru, Suardi Saleh di Aula Baruga Sayang Kantor Desa Nepo Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru, Rabu 19 Agustus.

Bacaan Lainnya

Bantuan Stimulan BSPS Untuk Se Kabupaten Barru yang mendapat bantuan sebanyak 200 unit yang tersebar dibeberapa Desa/Kelurahan diantaranya Kelurahan Tuwung, Desa siawung, Desa nepo, dan Kelurahan bojo.

Staf Tekhnis PPK Rumah Swadaya Wilayah 4 Achmad Fauzi, A. Md menjelaskan, BSPS merupakan bantuan pemerintah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang bertujuan mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah.

“Tahun 2020, Kabupaten Barru mendapatkan alokasi BSPS sebanyak 200 unit rumah, dan hari ini giliran Desa Nepo yang kita salurkan,” pungkasnya.

Sementara Bupati Barru H. Suardi Saleh, mengajak para penerima bantuan selalu bersyukur, mengingat program BSPS ini tetap diberikan oleh pemerintah pusat di tengah banyaknya pengurangan anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Jumlah bantuan yang dibagikan cukup lumayan, masing-masing menerima Rp17,5 juta. Semoga dana ini digunakan untuk membangun rumah yang lebih baik dan sehat,” katanya.

Menurut bupati , BSPS ini mendorong derajat kesehatan masyarakat. Sebab untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, berawal dari rumah.

“Jadi kalau masyarakat Barru mau sehat, yang harus dibangun pertama adalah rumah yang sehat,” katanya.

Suardi Saleh menjelaskan, BSPS dilaksanakan bersama dalam suatu kelompok oleh masyarakat penerima bantuan secara swadaya, gotong royong, dan berkelanjutan dengan masing-masing dana bantuan untuk Peningkatan Kualitas (PK) sebesar Rp17,5 juta. Terdiri dari bahan bangunan sebesar Rp15 juta, dan upah tukang sebesar Rp2,5 juta. (mad/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *