BLT Tahap Kelima Disalurkan, Sasar 75 KK di Desa Buntu Buangin

  • Whatsapp
BLT Tahap Kelima Disalurkan, Sasar 75 KK di Desa Buntu Buangin

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Bupati Sidrap Dollah Mando menyerahkan BLT dana desa di aula Kantor Pertemuan Desa Buntu Buangin, Kecamatan Pitu Riase, Minggu 9 Agustus. Keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima BLT untuk tahap ke lima ini sebanyak 75 KK. Kepala Desa Buntu Buangin, Ramli Paki mengatakan, BLT penanganan Covid-19 yang diserahkan sudah tahap kelima. “BLT yang diserahkan merupakan tahap kelima untuk Agustus ini. Di mana jumlah penerima sebanyak 75 KK,” kata Ramli.

Sementara itu, Bupati Sidrap Dollah Mando mengapresiasi Pemerintah Desa (Pemdes) Buntu Buangin. Menurut dia, Pemdes Buntu Buangin menjadi desa pertama di Sidrap yang menyerahkan BLT tahap kelima. “Buntu Buangin merupakan yang tercepat di Kabupaten Sidrap menyalurkan BLT Dana Desa tahap kelima,” kata Dollah.

Bacaan Lainnya

Ia berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. “Mari mensyukuri bantuan dari pemerintah ini dengan menggunakannya dengan sebaik-baiknya,” harapnya. Selain menyerahkan bantuan, ia juga mengingatkan agar masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19. “Sebagaimana pesan Presiden RI baik di pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan hingga desa dan lurah untuk bersama-sama menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Di samping itu, Dollah juga berpesan agar masyarakat memanfaatkan lahan pekarangan dan lahan kosong. “Lahan kosong itu bisa ditanami sayur, tanaman obat, dibuatkan kolam ikan dan sebagainya. Selain untuk kebutuhan sendiri, juga bisa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman.Kadis Pemdes PPA, Abbas Aras, Camat Pitu Riase, Andi Mukti Ali dan muspika Pitu Riase. Turut hadir sejumlah kepala OPD Sidrap yang tengah mendampingi Bupati Sidrap melakukan kunjungan kerja di beberapa lokasi di Pitu Riase.(ami/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *