BLT Tahap Empat Cair di Polman

  • Whatsapp
BLT Tahap Empat Cair di Polman

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementrian Sosial kepada warga terdampak pandemi korona atau Covid-19 untuk tahap keempat sudah mulai tersalurkan. Hal itu terpantau disejumlah desa yang ada di Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Namun, bantuan yang sebelumnya diterima warga berbeda dari nominal sebelumnya sebesar Rp 600 ribu, kini menjadi Rp 300 ribu.

Bantuan ini merupakan stumulus akibat dari pada dampak Pandemi Covid-19 yang melanda tanah air. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Polman, Azwar Jasin Sauru mengatakan, bantuan stumulus bagi masyarakat yang terdampak Covid19 di Polman untuk tahap ke empat sudah cair dan sudah ada beberapa desa yang mencairkan BLT tersebut. ” Sudah adami yang cair dek, karena kayakya masyarakat di beberapa desa sudah mulai jalan sendiri-sendiri, tidak melapor lagi kalau ada kegiatan penyaluran bantuan. Namu, sebagai perpanjangan tangan pemerintah tetap kami sampaikan bahwa sesuai penyampaian dari Kementrian Sosial bantuan stimulus ini diberikan sampai bulan September 2020,”ujarnya, Selasa 25 Agustus, siang tadi.

Bacaan Lainnya

Ditambahkannya untuk penyaluran bulan September hingga bulan Desember 2020, kita masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) karena memang petunjuknya dari Pusat itu sampai bulan Desember untuk pemberian  BLT.(win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *