Bangkitkan Semangat UMKM, Dekranasda Soppeng akan Gelar Bazar Virtual

  • Whatsapp
Bangkitkan Semangat UMKM, Dekranasda Soppeng akan Gelar Bazar Virtual

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Soppeng akan menggelar Bazar secara virtual di tengah pandemi Covid-19.

Kegaitan Bazar virtual yang pertama kalinya di Sulawesi Selatan ini, akan mengangkat tema, Spirit Kemerdekaan Bangkitkan Semangat UMKM’ di masa pandemi Covid -19.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia, Eka Shandy Andi Ishak mengatakan, karena situasi pandemi Covid-19 yang menyebabkan aktivitas kita sangat terbatas. Salah satu dari banyak pihak yang merasakan dampak negatif dari wabah Covid-19 adalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Sektor UMKM kian resah karena semakin lama omzet yang dihasilkan semakin menurun. Termasuk para pelaku usaha di Galery UKM Soppeng,” ujarnya.

Di masa pandemi Covid -19 ini, aktivitas masyarakat di luar ruangan cenderung berkurang. Ini yang membuat pendapatan para pelaku UMKM jadi ikut merosot.

“Olehnya itu, kami dari Dekranasda Kabupaten Soppeng berinisiasi melaksanakan kegiatan bazar virtual dan pameran UKM galery Dekranasda Soppeng, kata Eka Shandy.

Kegiatan Bazar virtual, lanjut Eka Shandy, dilaksanakan atas petunjuk Ketua Dekranasda Kabupaten Soppeng, Hj Nurjannah Andi Kaswadi, dengan harapan membangkitkan para pelaku usaha yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Menurutnya, kegiatan Bazar virtual ini akan berlangsung pada 14 hingga 15 Agustus mendatang, dan akan disiarakan secara langsung melalui akun Facebook Pemkab Soppeng dimulai pukul 20.00 Wita.

“Pada Bazar virtual nanti kami akan menawarkan produk-produk usaha kecil dan menengah lokal Soppeng kepada penonton nantinya,” tambah Eka Shandy Andi Ishak.

Selain itu, pihaknya juga akan bagi-bagi doorprize kepada penonton. Namun untuk syarat doorprizenya kami akan beritahu saat acara akan dimulai. (wis/C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *