Astaga, Suami Bawa Kabur Istri Terkonfirmasi Covid-19

  • Whatsapp
Astaga, Suami Bawa Kabur Istri Terkonfirmasi Covid-19

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Seorang perempuan terkonfirmasi positif Covid-19, ND (27) kabur saat akan diisolasi. Dia dibawa kabur oleh suaminya ke kampung halamannya di Jeneponto.

ND masuk Rumah Sakit Nene Mallomo beberapa hari lalu untuk melahirkan. Usai melahirkan, pasien tersebut dilakukan tes swab.

Bacaan Lainnya

Namun karena hasilnya belum keluar, ND dibolehkan pulang ke Rumahnya. dari hasil Swab tersebut ini dinyatakan Positif Covid-19.

Awalnya, warga Desa Passeno, Kecamatan Baranti ini menyetujui jika akan diisolasi di Makassar. Namun, suaminya membujuk dan membawa sang istri kabur ke kampung halamannya di Jeneponto.

“Pasien ini diberikan alternatif. Apakah siap isolasi mandiri di rumah, atau di Makassar. Ternyata, pasien ini memilih isolasi mandiri di Makassar. Tetapi belakangan, dia kabur atas perintah suaminya,” kata Camat Baranti, Baharuddin Lambogo, Rabu 5 Agustus.

Baharuddin membeberkan, keputusan pihak rumah sakit membawa pasien ini ke Makassar sudah siap. Kata dia, penolakan itu datang dari suaminya hingga akhirnya kabur ke Jeneponto.

“Perbuatan yang dilakukan pada pasien Covid-19 ini sangat disayangkan karena ini dapat menyebabkan penyebaran Covid-19 dimana saja,” sesal Baharuddin.

Sementara itu, Jubir Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre, mengaku telah berkoordinasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinkes Jeneponto.

“Kami sudah koordinasi bahwa ada pasien Covid-19 melakukan perjalanan dari Sidrap menuju ke Jeneponto,” kata Ishak.

Dia meminta, Dinkes Jeneponto segera melakukan pengawasan dan pencarian terhadap pasien itu.

“Kami minta Dinkes setempat memberikan edukasi terkait pentingnya isolasi mandiri. Apalagi dia pasien covid-19,” pinta dia.

Dia menyebutkan, pihaknya segera melakukan rapid tes kepada keluarga terdekat pasien.

“Keluarganya hari ini akan dijemput untuk melakukan pemeriksaan rapid test di rumah sakit Arifin Nu’man,” tandasnya. (ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *