5.677 Pekerja akan Terima Program BST di Barru

  • Whatsapp
5.677 Pekerja akan Terima Program BST di Barru

PAREPOS.CO.ID, BARRU — Pemerintah akan mulai mencairkan bantuan subsidi gaji selama 4 bulan sebesar Rp 2,4 juta atau Rp 600 ribu per bulan. Bantuan ini diberikan kepada peserta BP Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan yang memiliki upah gaji di bawah Rp 5 juta.

Di Kabupaten Barru total yang akan menerima program Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 5.677 orang pekerja. Rinciannya meliputi, tenaga honorer daerah sebanyak 3.147 orang , aparat desa RT, RW dan BPD sebanyak 1.530 orang. Dan perusahaan swasta yang kepesertaan parepare sekitar 1.000 orang tenaga kerja yang sudah menyetorkan nomor rekening.

Bacaan Lainnya

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkep-Barru, Aminah Arsyad yang dihubungi menjelaskan, kebijakan program BST merupakan kebijakan turunan dari pemerintah pusat. Dimana BPJS Ketenagakerjaan hanya sebatas penyedia data. Kebijakan subsidi upah ini diberikan kepada pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.”Di Barru itu ada sekitar 5.677 tenaga kerja, itu termasuk RT, RW dan tenaga honorer, “jelasnya, kemarin. (mad/C)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *