Sulsel

Wagub Sulsel Ikuti HUT Kota Palopo Secara Virtual

Wagub Sulsel ikuti HUT Kota Palopo secara virtual

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Ditengah pandemi Covid-19, puncak peringatan hari jadi Kota Palopo yang ke-18 tahun, dilakukan dengan Rapat Paripurna di DPRD Kota Palopo dan diikuti Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman secara virtual. Wakil Gubernur Sulsel,  Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, angka kesembuhan pasien covid-19 di Sulsel paling tinggi secara nasional karena penanganan yang mengalir ke sektor hilir seperti belanja fisik infrastuktur rumah sakit, alat kesehatan serta program wisata Covid-19.

“Pandemi Covid-19 telah menghantam beberapa sektor seperti kesehatan, kegiatan ekonomi serta rutinitas.Dan saat ini untuk penanganan virus corona angka kesembuhan  sulsel paling tinggi secara nasional meski terjadi penyebaran yang kencang. Karena Sulsel merupakan wilayah transit Dan aktif melakukan agresif test serta mobilitas warga sangat tinggi,”ungkap Andi Sudirman.

Ia menjelaskan meningkatnya angka kesembuhan di Sulsel tidak lepas dari berbagai program yang dilakukan serta penanganan yang mengalir kesektor hilir.  “Peningkatan angka kesembuhan covid-19, karena anggaran penanganan Covid-19 yang mengalir ke sektor hilir. Seperti belanja fisik infrastuktur rumah sakit, alat kesehatan, wisata Covid-19 dan sebagainya,”sebutnya.

Wagub Sulsel lebih jauh mengaku program wisata covid-19 dengan memamfaatkan hotel sebagai tempat karantina mampu menghidupkan hotel yang sempat terhenti.  “Program wisata Covid-19 telah membantu hotel-hotel yang sempat terhenti kembali beroperasi karena dijadikan tempat karantina ODP (orang dalam pemantauan). Mengingat PDP maupun Positif covid-19 sebagian berasal dari ODP,”pungkasnya.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menambahkan di hari jadi Kota Palopo yang ke-18 tahun akan terus bersama-sama membangun dan memajukan kota ini.  “Semangat Kami Provinsi dalam upaya terus membangun Palopo termasuk Infrastruktur Jalan, RS, PPI Pontap, dll. meski dalam kendala refokusing dan realokasi anggaran tetap Kita berdoa semoga cepat keluar dari masa sulit pandemi ini. “Saya juga berpesan agar penerapan protokol kesehatan diperketat di Palopo termasuk intervensi terjaga di sektor Hulu dan Hilir untuk menekan laju penularan,” tutupnya.(*/ade)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top