Ekonomi

Tim Paman dan TP PKK Edukasi Pedagang Cegah Covid-19 di Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE – Tim Pangan Aman (Paman) dan Penggerak PKK Parepare melakukan edukasi pencegahan Covid-19 terhadap pedagang di Pasar Lakessi, Rabu, 29 Juli.

Kegiatan itu melibatkan RSUD Andi Makkasau, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Parepare.

Selain memberikan edukasi, tim Paman juga memantau pasar aman dari bahan-bahan berbahaya. Kegiatan ini dipimpin langsung Ketua Pokja IV PKK Parepare, Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari.

Turut serta Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Halwatiah serta anggota Pokja IV dan tim Pasar Aman dari Dinas Kesehatan. Serta Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (PKP)

Ketua Pokja IV PKK Parepare, dr Renny Anggraeny Sary mendukung upaya Pemkot dalam penanganan Covid-19. “Kegiatan pertama yang kita lakukan adalah membagikan masker sembari mengedukasi masyarakat tentang tatanan kebiasaan baru cegah Covid-19,” kata Renny.

Selain itu, kata Direktur RS Andi Makkasau Parepare ini, pihaknya juga membagikan selebaran berisi langkah pencegahan Covid-19 di pasar-pasar atau tempat keramaian. “Kami melakukan edukasi kepada pedagang dan pengunjung pasar tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi pencegahan kanker yang digelar virtual. “Dalam sosialisasi kami turut hadirkan Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan dengan narasumber, dr Ibrahim Kasim dan dr Risma Neswaty Sulham,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kita berharap apa yang kita lakukan memberi berkah dan Parepare segera aman dari Corona,” harap Erna. (ami/C)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top