Tim Medis RS Batara Siang Bantu Pengungsi Banjir Bandang di Luwu Utara

  • Whatsapp
Tim Medis RS Batara Siang Bantu Pengungsi Banjir Bandang di Luwu Utara

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Tim Medis Rumah Sakit Batara Siang, Kabupaten Pangkep terlibat aktif melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pengungsian korban banjir bandang, di Kampung Pannampung, Desa Meli, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara (Lutra). Para pengungsi yang mengisi tenda tenda merupakan masyarakat dari Desa Meli.

Direktur RS Batara Siang Pangkep, dr Annas Ahmad mengatakan, hari ini tim memeriksa para korban banjir bandang. “Tim yang bergerak dari RS sebanyak tiga dokter dan 10 perawat,” katanya Jumat, 17 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Annas menambahkan, hari ini tim medis memeriksa puluhan masyarakat di pengungsian. “Usai diperiksa mereka diberikan obat dan juga vitamin,” kata Annas.

Dari diagnosa pemeriksaan para pengungsi Pannampung, masyarakat banyak mengalami sakit kepala dan gejala demam disertai flu.

Tim RS Batara Siang Pangkep bersama BPBD Pangkep dan anggota Polres Pangkep bersama Dandim 1421 menuju lokasi bencana banjir bandang sejak, Kamis, 16 Juli 2020, kemarin.

Tim medis membawa obat-obatan dan perlengkapan kesehatan, sementara BPBD Pangkep membawa satu ton beras dan makanan siap saji untuk disalurkan di bencana banjir bandang. (awi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *