Tanggap Bencana, Brimob Parepare Evakuasi Korban Banjir Bandang di Luwu Utara

  • Whatsapp
Tanggap Bencana, Brimob Parepare Evakuasi Korban Banjir Bandang di Luwu Utara

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE – Brimob Batalyon B Pelopor Polda Sulawesi Selatan, Selasa 14 Juli, malam telah menerjunkan tim untuk membantu warga yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara. Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes Muhammad Anis mengatakan, tim telah diterjunkan untuk evakuasi warga yang terjebak di rumah akibat banjir.

“Ini sebagai bakti Brimob untuk masyarakat, kita juga telah koordinasi dengan Kapolres Luwu terkait banjir bandang, serta berkoordinasi penanganan para korban banjir bersama TNI, Basarnas, BPBD dan Pemda, dari hasil pemantauan sementara, hingga saat ini masih melakukan evakuasi dan pencarian korban yang masih terjebak di rumah di sekitar area yang terdampak banjir, kami informasikan juga bahwa jaringan seluler (Telkomsel) tidak bisa diakses, dan listrik sekitar Desa Radda padam total,” ujar Anis, kemarin.

Bacaan Lainnya

Personel yang dikerahkan antara lain dari 3 Tim dengan kemampuan SAR dan 1 tim dengan kemampuan dapur lapangan. Puluhan personel Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan juga sudah diberangkatkan menuju lokasi bencana. Anis mengimbau warga bersabar. “Kita doakan agar seluruh tim SAR yang bergerak membantu korban banjir bandang bisa dapat terus membantu masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kompol Sapari menambahkan pihaknya segera melakukan langkah evakuasi terhadap para korban banjir. Termasuk melakukan pembersihan pada rumah-rumah yang dipenuhi lumpur imbas banjir. “Kami harus menjadi pasukan terdepan untuk membantu masyarakat, sesuai pedoman Brimob, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,” kata Sapari.(*/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *