Sinergitas TNI Polri di Pasangkayu Gandeng Komunitas Trail Salurkan Bantuan Sembako

  • Whatsapp
Sinergitas TNI Polri di Pasangkayu Gandeng Komunitas Trail Salurkan Bantuan Sembako

PAREPOS.CO.ID, PASANGKAYU– Kapolres Pasangkayu, AKBP Leo H Siagian bersama Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol Inf Kadir Tangdiesak dan Komunitas Trail melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos). Sasarannya tiga Dusun diwilayah Desa Pakawa, Kecamatan Pasangkayu, Sabtu 11 Juli, kemarin.

Rombongan star dari Mapolres Pasangkayu dan tiba ditempat tujuan setelah menempuh perjalanan selama 3 jam mengendarai sepeda motor trail dengan membawa bantuan ditengah rerimbunan kebun Sawit yang terjal. Bahkan, ada sebahagian besar s rombongan yang terpeleset, karena licin dan terjalnya medan ke wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

Selain Kapolres dan Dandim serta Komunitas Trail, rombongan tersebut juga diikuti Kadis Kominfo Suri Fitria S, Camat Pasangkayu, Hasbi, CDAM C1 Teguh Alimusiaji dan sejumlah Personel Polres dan Kodim 1427 Pasangkayu.

Penyaluran bansos tersebut berupa bantuan sembako beras 5 kg, gula pasir 1 kg,telur 1 Rak, mie Instan 5 bungkus, masker 2 kotak, vitamin C 2 biji, peseden tube, garam 1 bungkus, sabun mandi Lifebuoy 1 buah. Jumlah penerima batuan itu untuk 60 KK di tiga dusun berbeda. Tiga dusun meliputi, Dusun Watuike 20 KK, Dusun Wesuba 20 KK dan Dusun Siwata 20 KK.

Dandim Pasangkayu,  Letkol Inf Kadir mengungkapkan, kegiatan ini untuk membantu saudara-saudara kita yang betul-betul membutuhkan uluran tangan kita. Melalui kegiatan ini menjadi momentum penting dalam menanamkan
rasa kepedulian antar sesama. Dan meringankan beban ekonomi dari masyarakat yang kurang mampu. ” Dengan kegiatan ini juga kita terus menjalin silaturahmi antar TNI-POLRI dan masyarakat agar terciptanya rasa solidaritas yang tinggi,”kata Letkol Inf Kadir.

Senada diungkapkan, Kapolres Pasangkayu, AKBP Leo jika penyerahan bantuan ini berasal dari Polda Sulbar. ” Kami lakukan bersama Kodim yang dipimpin langsung Pak Dandim, serta dihadiri Kadis Kominfo,dan rekan-rekan Komunitas Trail Pasangkayu,”singkatnya. Kegiatan ini pula untuk menunjukan sinergitas TNI Polri ditengah masyarakat pada masa Pandemi Covid-19.(bur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *