Pro Daerah

Rapid Test Gratis Sasar Calon Mahasiswa dan Sopir Angkot di Soppeng

Sejumlah calon mahasiswa mengikuti rapid test gratis yang disiapkan Pemkab Soppeng

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG– Langkah jitu kembali dilakukan salah satu daerah di Sulawesi Selatan. Setelah sebelumnya di Kabupaten Barru, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng memberikan pemeriksaan tes cepat atau Rapid Test secara cuma-cuma alias gratis bagi warganya, Kamis 9 Juli 2020.

Rapis Test gratis itu, untuk langkah awal diperuntukkan kepada para calon mahasiswa yang akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 yang akan mereka gunakan untuk memasuki daerah lain. Kadis Kominfo Soppeng, Drs Sarianto mengatakan sesuai dengan petunjuk pak bupati rapid test gratis diberikan kepada calon mahasiswa yang akan melanjutkan sekolahnya di jenjang perkuliahan. “ Syaratnya, cukup dengan memperlihatkan kartu Identitas KTP/KK dan kartu ujian,” kata Sarianto.

Pemeriksaan rapid test gratis, kata dia, mengingat calon mahasiswa yang akan memasuki perkuliahan di Kota Makassar wajib menyertakan hasil rapid test sebagai syarat untuk memasuki wilayah itu demi memotong mata rantai penyebaran virus korona. Rapid test gratis bukan hanya kepada para calon mahasiswa, namun juga bagi para sopir angkutan umum dan barang dengan tujuan Makassar. “Mereka cukup memperlihatkan KTP dan SIM,” sambungnya. Untuk pengambilan dan pemeriksaan rapid test akan dipusatkan di eks Terminal Watansoppeng.(ima)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top