Rakor dengan Pelaku Pendidikan, Bupati Berharap Pinrang Zona Hijau

  • Whatsapp
Rakor dengan Pelaku Pendidikan, Bupati Berharap Pinrang Zona Hijau

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Pemerintah Kabupaten Pinrang kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) memasuki tahun ajaran baru 2020/2021, dengan melibatkan para pelaku pendidikan, Senin 13 Juli, pagi tadi. Rakor yang dipimpin langsung Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid didampingi Wakil Bupati Pinrang Aliminmerupakan agenda pertemuan tahap tiga sesuai dengan pembagian jadwal yang mempertimbangkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam pertemuan kali ini, hadir pula Sekretaris Dinas Pendidikan Muzakkir, Kabag Humasdan Protokol Dr Rhommy dan Pejabat terkait lainnya, termasuk Korwil UPT, Pengawas/Penilik Sekolah, Kepala UPT TK, SD dan SMP. Bupati Pinrang menjelaskan panjang lebar tentang potensi penularan Covid-19 di lingkungan sekolah dan langkah– langkah dalam upaya pencegahannya.

Bacaan Lainnya

Irwan Hamid menyadari dalam memasuki tahun ajaran baru ini, tantangan yang dihadapi sangat besar dalam melakukan proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu, kata Irwan Hamid, kembali menekankan kepada seluruh sekolah agar mengedepankan prinsip kehati-hatian di lingkungan sekolah. Terutama mengenai penerapan protokol kesehatan.

Irwan Hamid menyampaikan bahwa kunci utama dalam menghindari penularan Covid-19 adalah sikap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “Kuncinya adalah sikap disiplin (protokol kesehatan Covid-19). Buat guru – guru, jadilah teladan terhadap muridnya. Disiplin berawal dari diri sendiri” kata Bupati. Ia pun mendorong para kepala sekolah agar melakukan inovasi terkait dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan sekolah masing-masing. “Silahkan berinovasi” katanya.

Selain itu, lanjutnya meminta kepada Dinas Pendidikan agar memperkuat koordinasi dengan sekolah – sekolah. “Untuk Dinas Pendidikan, Perkuat koordinasi dengan sekolah – sekolah. Jalin kerjasama” Bupati menekankan. Di akhir arahannya, Bupati mengajak kepada seluruh hadirin untuk senantiasa berdoa agar Kabupaten Pinrang dapat masuk ke zona hijau Covid-19. “Mari kita berdoa bersama, semoga Pinrang bisa masuk zona hijau,” ungkapnya.(*/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *