Pro Daerah

Pulau Panambungan Diklaim Milik Bosowa

Pulau Panambungan di Kabupaten Pangkep

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Dua pulau tak berpenghuni di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) tengah dilidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkep. Lantaran, disinyalir kedua pulau yakni Panambungan dan Langkadea dikuasai secara pribadi. Pihak Hotel Aryaduta yang merupakan anak perusahaan dari Bosowa Grup pun membenarkan bahwa pulau tersebut merupakan milik dari Bosowa Corporate. Melalui Marcom Hotel Aryaduta Makassar, Nathalia menjelaskan, pihak Hotel Aryaduta dipercayakan untuk mengelola aset dari Bosowa tersebut.

Dia pun menjelaskan, Pulau Panambungan yang terletak di Keluarahan Mattiro Sompe, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, merupakan milik dari Bosowa Corporate. “Iya itu memang milik Bosowa Corporate, dan Hotel Aryaduta Makassar sebagai anak perusahaan dipercayakan mengelola perusahaan itu. Pulau itu bukan untuk umum, jadi jika ada masyarakat yang hendak berkunjung wajib menghubungi Hotel Aryaduta, karena kami selaku pengelolanya,”jelas Nathalia, Marcom Hotel Aryaduta Makassar, saat dikonfirmasi via telpon, Selasa 30 Juni, 2020.

Lanjut dikatakan, terkait dengan keabsahan dokumen administrasi kepemilikan pulau tersebut, dirinya mengakui tidak begitu mengetahui. “Kalau terkait keabsahan dokumen kepemilikan pulau itu, saya tidak tahu persis. Yang pasti, kami sebagai anak perusahaan hanya dipercayakan mengelola pulau tersebut. Dan tiap bulan kita lakukan maintenance di pulau itu, bahkan ada staf kami disana yang memang distanbykan,”ungkapnya.

Sementara itu, Pihak Pemkab Pangkep melalui, Kepala Bidang Aset Pemkab Pangkep, Endang Sri Wahyuni yang dikonfirmasi meminta wartawan untuk melakukan klarifikasi langsung kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangkep, Jumliati. “Silahkan langsung ke ibu sekda,”katanya singkat saat dihubungi. (awi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top