Sulawesi Barat

Presiden Jokowi Beli Sapi Kurban Seberat 1,4 Ton Senilai Rp 89 Juta di Polman

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Presiden RI Joko Widodo kembali membeli seekor sapi dari hasil peternakan warga di Kabupaten Polman, Provinsi Sulawesi Barat. Seekor sapi yang dibanderol dengan harga Rp89 juta. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpan) Polman, Ir Kaharuddin yang ditemui PAREPOS Online, Selasa 14 Juli, siang tadi.

Kaharuddin mengatakan, seperti tahun lalu Distanpan menyiapkan sapi kurban untuk dilihat oleh orang istana negara dalam hal ini staf kepresidenan untuk diperlihatkan kepada bapak presiden. Dan hasilnya, seeokor sapi ternakan milik Rahman Takka warga Dusun Rea Barat, Desa Patampanua Kecamatan Matakali, disetujui untuk dibeli oleh bapak Presiden Jokowi.

” Sapi dengan Berat 1,4 ton, dengan tinggi badan 186 cm dibeli bapak presiden. Dan dibuktikan dengan surat persetujuan dari Istana Negara yang diterimanya melalui Pemprov Sulbar,”jelasnya.

Surat persetujuan beli dari presiden menyetujuinya dengan harga Rp89 juta, walaupun harga yang ditawarkan agak kurang dari penawaran yakni Rp100 juta.
Sapi yang dibeli Presiden ini sangat memenuhi syarat untuk dikurbankan, sebab sapi ini sangat bersih dan sehat karna pemiliknya selalu merawat sapi ternaknya. ” Sapi kurban bapak presiden jokowi ini nantinya akan diserahkan ke Pemprov Sulbar untuk selanjutnya diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Pasangakayu untuk dibagikan ke masyarakatnya,”ujarnya.

Sementara itu, Rahman Takka selaku pemilik sapi mengaku sangat senang dan bahagia sebab sapi yang dirawat kurang lebih 4 tahun itu akhirnya dibeli oleh Presiden Jokowi. ” Alhamdulillah, ini sungguh diluar dugaan saya, sapi saya terpilih dan diminati oleh orang nomor satu di negara kita,”ujarnya.

Untuk biaya pakan yang harus di keluarkan dalam perharinya itu sebesar Rp 25 ribu, sebab dia harus membeli ampas tahu yang dicampur dengan dedak. Selain itu pakan tambahan yang diberikan juga ada dari batang pisang yang dipotong kecil-kecil.(win)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top