Pilkada Pangkep, Calon Berburu Dukungan PDIP, Abd Rasyid: Saya Dukung Ramah

  • Whatsapp
Pilkada Pangkep, Calon Berburu Dukungan PDIP, Abd Rasyid: Saya Dukung Ramah

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP– Dua dari empat pasangan calon bupati dan wakil bupati yang digadang-gadang akan meramaikan hajatan Pilkada serentak 2020, di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Sejumlah bakal pasangan calon masih berupaya mengaet PDIP untuk membentuk koalisi bersama. Misalnya bakal calon Muhammad Yusran Lologau-Syahban Samman (MYL-SS)  yang mendapat dukungan dari Partai NasDem dan pasangan calon jagoan dari Partai Gerindra Lutfi Hanafi membidik PDIP.

Namun, upaya atau lobi-lobi untuk mengarah ke partai besutan Megawati Soekarnoputri itu akan tersandung di tingkat daerah. Pasalnya, Ketua DPC PDIP Kabupaten Pangkep, H Abdul Rasyid telah bersikukuh mendukung bakal calon pasangan Abdul Rahman Assagaf-Muammar Muhayyang( RAMAH).

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Pangkep itu menegaskan, jika PDIP saat ini sudah sangat mesra dalam upaya menjalin koalisi dengan Partai Berkarya dan PPP. Bahkan, yang terbaru RAMAH sedang membangun komunikasi dengan PKS. “Dukungan PDIP ke pasangan RAMAH sudah bulat dan tidak ke bakal ke calon pasangan lain,” ujar Rasyid, Selasa, 14 Juli, 2020.

Untuk hajatan lima tahun di Kabupaten Pangkep tercatat ada empat bakal calon yang digadang-gadang akan meramaikan Pilkada Serentak 2020. Keempat bakal calon itu diantaranya, Andi Ilham Zainuddin bersama Rismayani Syamsuddin dengan dukungan penuh Partai Golkar. Muhammad Yusran Lalogau bersama Syahban Sammana dengan dukungan Partai NasDem, Abdul Rahman Assegaf bersama Muammar Muhayyang dengan dukungan Partai Berkarya serta Lutfi Hanafi dengan dua figur pendampingnya yang mencuat Andi Nirwati atau Taufik Fachruddin dengan dukungan Partai Gerindra.(awi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *