Pilkada Barru, PDIP Paketkan Suardi Saleh dan Andi Ogi

  • Whatsapp
Pilkada Barru, PDIP Paketkan Suardi Saleh dan Andi Ogi

PAREPOS.CO.ID,BARRU– Pertarungan antar calon kandiat merebut dukungan partai politik (Parpol) hingga saat ini terus berlangsung. Selain itu dukungan terhadap tiap pasangan calon pun kian mencuat jelang Pilkada serentak 2020. Di Pilkada Barru misalnya, duet petahana Suardi Saleh dan Andi Mirsa Riogi Idris yang akrab disapa Andi Ogi terus mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan. Bahkan, respon positif tersebut akhirnya menjadi kenyataaan.

Suardi Saleh dan Andi Ogi selain dikabarkan sudah bersepakat untuk maju bersama, keduanya telah mendapat kepastian resmi dari partai politik. Baik dari Partai NasDem maupun PDIP, dimana keduanya adalah kader tempat keduanya bernaung.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, Partai NasDem sudah menerbitkan surat tugas ke Suardi Saleh, memberi isyarat menerbitkan rekomendasi berpasangan ke Suardi Saleh-Andi Ogi dalam waktu dekat. Begitu pula PDIP, dimana duet ini pun sudah mengikuti tahapan fit and proper test di DPP PDIP sebagai salah satu tahapan untuk diusung oleh partai pemenang pemilu secara nasional itu.

PDIP akhirnya memutuskan arah dukungannya di Pilkada Barru. Partai pengontrol tiga kursi di DPRD Barru ini, menyatakan sikap mendukung petahana, Suardi Saleh yang dipasangkan dengan Andi Ogi. Sekretaris PDI Perjuangan Sulsel, Rudy Pieter Goni membenarkan, PDIP sudah oke dengan kedua pasangan ini.

Seperti diketahui, Suardi sendiri sejak awal telah mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem. Sebagai pemilik kursi terbesar di DPRD Barru dengan enam kursi, NasDem bisa mengusung calon sendiri tanpa berkoalisi. Kepastian duet Suardi Saleh-Andi Ogi dipastikan akan memperkuat posisi Suardi Saleh sebagai calon petahana. Pasalnya, Andi Ogi merupakan putra mantan Bupati Barru, Idris Syukur, yang tentu saja memiliki pemilih loyal. Sebagai kader PDI Perjuangan, Andi Ogi juga dipastikan akan mendapatkan dukungan penuh dari seluruh mesin partai berlambang banteng moncong putih ini.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *