Penyampaian LKPj Bupati Polman Ditunda, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
Penyampaian LKPj Bupati Polman Ditunda, Ini Penyebabnya

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Sidang Paripurna Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terkait penyampaian panitia khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Polewali Mandar (Polman) TA 2019, Selasa 14 Juli, ditunda pelaksanaannya. Pasalnya, Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar tak menghadiri undangan dewan.

Sebelum rapat paripurna berlangsung, beberapa anggota dewan mulai melayangkan interupsi terhadap pimpinan sidang yang dipimpin oleh Ketua DPRD Jupri Mahmud. Misalnya intrupsi yang dilontarkan Lukman dari Fraksi Nurani Sejahtera yang meminta agar Bupati Polman hadir bersama dalam hal pembahasan LKPJ Bupati tahun 2019.

Bacaan Lainnya

Senada juga dilontarkan Rahmadi dari Fraksi PDIP yang dengan lantang mengatakan, sesuai dengan Tatib DPRD Pasal 140 dimana rapat paripurna dalam rangka pengambilan keputusan rancangan peraturan daerah (Perda) wajib dihadiri Bupati. Jadi harusnya Bupati Polman hadir dan jangan diwakili. ” Dalam tatib itu, Bupati harus hadir di paripurna sebab yang kita bahas ini adalah LKPj Bupati. Jadi harusnya menyampaikan langsung LKPj, apalagi Bupati saat ini tidak kemana-mana,”tegas Rahmadi.

Interupsi juga dilayangkan oleh Rusnaidi dari Fraksi Demokrat yang mengingatkan jika di Bumi Tipalayo yang dianut itu ialah sipakatau sipakalebbi. Artinya harus saling menghargai, lagian selama periode kepemimpinan Bapak Bupati Polman periode 2019-2024 hanya 1 kali saja hadir yakni hanya pengambilan sumpah pelantikan Anggota DPRD, selebihnya diundang tidak hadir. ” Kita sebagai wakil rakyat juga sudah lama merindukan bupati bisa bersama kita dalam pembahasan apa saja di DRPD,”ungkapnya.

Sidang Paripurna sempat diskorsing 10 menit sambil menanti kedatangan orang nomor satu di Polman. Dan berakhir dengan sidang penyerahan rekomendasi hasil laporan Pansus LKPj Bupati. Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud mengatakan, rapat ini ditunda hingga besok, sebab sesuai kesepakatan dengan Anggota Fraksi bahwa sidang boleh lanjut kalau bupati hadir ditengah peserta rapat.” Namun, beliau tidak hadir dan akhirnya rapat kami tunda,”jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Polman Natsir Rahmat yang mewakili bupati mengatakan, saat ini bupati tidak dapat hadir. Sebab beliau lagi ada agenda lain bersama dengan Kajati Sulbar sehingga tak dapat bersama kita hari ini,”singkatnya.(win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *