Pengeboran Sumur, Gas Muncul di Kelurahan Bettengge

  • Whatsapp
Pengeboran Sumur, Gas Muncul di Kelurahan Bettengge

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Seorang tukang bor sumur tak pernah menyangka usahanya membuat sumur bor justru menghebohkan warga. Warga heboh karena muncul gas yang bisa menyala jika disulut api dari pengeboran. Hal itu berawal dari tukang bor sumur bernama Abdul Rahman yang penasaran dengan bau gas. Saat mengebor di wilayah BTN Griya Madani Kelurahan Bettenge, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang, Sabtu 11 Juli, lalu. “Airnya selalu bergelembung dari bawah dan mengeluarkan aroma seperti gas. Jadi saya penasaran lalu mengecek dengan menyalakan korek. Tiba-tiba terbakar, gas menyembur,” kata Abdul Rahman saat ditemui di lokasi penemuan, kemarin.

Rahman yang berprofesi sebagai tukang sumur bor selama 10 tahun itu mengatakan, kejadian tersebut tidak seperti biasanya. Pasalnya air hasil bornya itu berwarna agak kecoklatan dan berminyak serta mengeluarkan aroma. Dengan kedalaman 12 meter. “Biasanya kalau air bor itu tidak beraroma. Kalau sudah selesai dibor airnya jernih, tetapi ini tetap keruh,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Kata Rahman, ada dua titik yang terdapat kandungan gas hasil mengebor. Jaraknya tidak jauh dari TKP, sekitar 100 meter. “Ada juga satu titik lagi terdapat kandungan gas, sekitar 100 meter dari sini,” ujar Rahman. “Dulu waktu saya kecil ada orang Jepang pernah survei lokasi itu. Katanya ada kandungan gas,” ucap Haerul salah satu tokoh masyarakat setempat.(*/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *