Pemkab Pinrang Gencar Sosialisasikan Penggunaan Masker

  • Whatsapp
Pemkab Pinrang Gencar Sosialisasikan Penggunaan Masker

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Dalam upayanya menuju wilayah zona hijau penyebaran Covid-19. Upaya-upaya pencegahan dilakukan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pinrang. Salah satunya dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran. Kadis Satpol PP dan Damkar, Muhadir Muddin mengungkapkan, sejak beberapa bulan terkahir pihaknya aktif turun melakukan sosialisasi terkait pemakaian masker dan hal lain yang berkenaan dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ke masyarakat. Hal itu disampaikannya disela kegiatan sosialisasi penggunaan masker kepada para pengguna jalan, Senin 6 Juli, pagi tadi.

Selain pihaknya, kegiatan ini juga melibatkan Satuan Lalu Lintas Polres Pinrang, PSC 119, dan pihak lain yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pinrang. Muhadir mengakui, kegiatan ini adalah salah satu dari berbagai upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di bumi Lasinrang, Pinrang.

Bacaan Lainnya

Selain upaya sosialisasi di jalan seperti yang dilakukan saat ini, kata Muhadir, pihaknya tetap menggencarkan sosialisasi di pusat keramaian seperti pasar tradisional. “ Sedianya kami juga akan melakukan sosialisasi di rumah ibadah agar masyarakat lebih waspada terhadap penyebaran virus korona ini, terlebih lagi saat pemberlakuan tatanan hidup normal baru yang digaungkan pemerintah pusat,”katanya.

Sebelumnya, Bupati Pinrang Irwan Hamid beberapa waktu lalu mengungkapkan, masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan jika ingin menekan angka penyebaran Covid–19. Protokol kesehatan ini diantaranya tetap menggunakan masker, sering mencuci tangan, dan tetap menerapkan pembatasan jarak pada pusat keramaian. Saat ini, Kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang bersama Pangkep, Jeneponto, Luwu dan Sinjai masuk zona orange dengan interpretasinya 6-10 risiko sedang di Sulsel. (*/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *