Pemekaran di Tiroang, Bupati Pinrang Resmikan Kelurahan Samaturue

  • Whatsapp
Pemekaran di Tiroang, Bupati Pinrang Resmikan Kelurahan Samaturue

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Jumlah kelurahan di Kabupaten Pinrang, Rabu 8 Juli, bertambah menjadi 40 wilayah kelurahan. Hal itu setelah Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid meresmikan Kelurahan Samaturue di Kecamatan Tiroang yang ditandai dengan pengguntingan pita. Kelurahan Samaturue terbentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Pinrang Nomor 9 Tahun 2019 tentang Pembentukan Kelurahan Samaturue Kecamatan Tiroang. Kelurahan Samaturue merupakan hasil pemekaran dua Kelurahan masing-masing sebagian wilayah Kelurahan Marawi dan Kelurahan Pammase Kecamatan Tiroang sesuai Perda No. 9/20/19.

Dalam sambutannya, Irwan Hamid berharap kelurahan yang ke 40 ini dapat mengembangkan kemampuan potensi ekonomi dan potensi SDA, dalam peningkatan potensi PAD Pinrang. Dia pun mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungan sehingga Kelurahan Samaturue dapat diresmikan. “Ini hasil jerih payah dari perjuangan anggota DPRD di dapilnya. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak baik moril maupun spiritual,” katanya.

Bacaan Lainnya

Irwan Hamid juga tidak lupa mengingatkan bahwa keadaan saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Olehnya itu, Bupati minta kepada para hadirin untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “Ketika keluar rumah, jangan Ki lupa pakai masker, ini salah satunya.
Kalau bukan kita yang menyadari, sitengnga mate nitu. Apapun yang kita lakukan tanpa kesadaran kita semua, tidak ada manfaatnya semua. Aja to macapa,”ungkapnya.

Masker yang telah dibagikan selama pandemi Covid-19, kata Irwan Hamid, telah melebihi jumlah penduduk di Pinrang. Melalui kesempatan itu, ia pun mengajak masyarakat untuk memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah. “Jika ingin cepat hidup normal kembali, agar disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan pakai sabun. Saya minta kepada masyarakat dan undangan yang hadir, tolong tetap patuhi aturan protokol kesehatan ketika kita keluar rumah,”harapnya.

Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sulsel, Basri Hasan Ambarala mewakili Gubernur Sulsel menyampaikan terbentuknya kelurahan baru diharapkan mampu memotong pelayanan masyarakat. Dan kelurahan ini akan menjadi pioner dan dapat dibanggakan masyarakat, sehingga efeisiensi dan efektitaas pemerintahan bisa berjalan dengan baik. “Kami bangga, dengan adanya tokoh masyarakat yang mau terlibat penuh. Harapan kami, mari kita semua bantu pemerintah untuk mengembangkan kelurahan Samaturue ini. Dengan ditetapkannya kelurahan ini, tentu kondisi lebih bagus lagi, utamanya pelayanan kepada masyarakat. Pemerintahan memang perlu tegas untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat” kata Hasan Ambarala.

Kegiatan yang mengikuti protokol kesehatan Covid-19, selain dihadiri Bupati juga nampak Wakil Bupati Pinrang Alimin, Wakil Ketua DPRD Pinrang Ir. Syamsuri, Dandim 1404 Pinrang Letkol ARM Lukman Sasono, Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, Sekda Andi Budaya, Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan, Wakil Ketua TP PKK Pinrang Rahmawati Alimin, Ketua Dharma Wanita Persatuan dr. Dyah Puspita Dewi, para Pimpinan OPD, para Camat dan undangan lainnya.(*/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *