Peduli Sesama, Ojol Pinrang Galang Dana untuk Korban Bencana Alam di Lutra

  • Whatsapp
Peduli Sesama, Ojol Pinrang Galang Dana untuk Korban Bencana Alam di Lutra

PAREPOS.CO.ID, PINRANG — Bencana alam Banjir dan tanah longsor yang terjadi di Masamba, Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan beberapa hari yang lalu, membuat berbagai pihak turut prihatin dan membantu para korban dari musibah tersebut dengan melakukan kegiatan sosial. Salah satunya para mitra driver online atau biasa dikenal ojek online (ojol) di Kabupaten Pinrang yang tergabung dalam komunitas Grab Community Pinrang (GPC).

Ketua GPC, Adhy mengatakan, pihaknya mulai melakukan penggalangan dana untuk korban di perempatan jalan DR Wahidin Sudirohusodo-Jalan Abdullah, kemarin. “Teman-teman berinisiatif untuk peduli kepada saudara kita yang terkena musibah dengan melakukan penggalangan dana,” ujarnya Kamis 16 Juli.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 20 driver turun langsung dalam kegiatan sosial tersebut. Ia pun mengapresiasi atas kemauan rekan-rekan ojol yang turut membantu. “Saya bersyukur, teman-teman mau hadir untuk meringankan beban saudara kita yang jauh di sana. Dengan melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu anggota GPC yang turun dalam penggalangan dana tersebut, Karya, mengatakan hari pertama dalam kegiatan, pihaknya berhasil kumpulkan dana sebesar Rp 1.380.000 dari jam 16.00 hingga 17.30. “Alhamdulillah, lumayan yang terkumpul. Hari ini rencananya kami akan menambah titik untuk kegiatan penggalangan dana ini,” ucapnya.

Rencananya pihak GPC, kata Karya, akan berangkat langsung menyalurkan bantuan tersebut ke Masamba, Lutra. “Kami berencana berangkat langsung. Mengenai berupa apa, tergantung kebutuhan yang mendesak di sana. Ketua akan kordinasi dengan komunitas yang ada di Kota Palopo, terkait hal itu,” pungkasnya. (dar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *