Metro Pare

Patroli Sepeda, Polisi Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Patuhi Protokol Kesehatan

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE — Satuan Sabhara Polres Parepare kini tengah gencar melaksanakan patroli dengan menggunakan sepeda. Tujuannya, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang merupakan salah satu tugas pokok kepolisian.

Patroli sepeda memang kurang efektif jika dalam kondisi emergency atau memerlukan penanganan yang cepat. Namun, patroli bersepeda memudahkan petugas agar lebih detail mengawasi dan mengontrol setiap lingkungan masyarakat yang dilalui dalam rute patroli tersebut sehingga efektif melaksanakan dialogis dengan warga.

Kasat Sabhara Polres Parepare, AKP Anwar mengatakan, kegiatan patroli bersepeda ini sangat efektif melaksanakan dialogis dengan warga karena patroli bersepeda mampu menjangkau setiap sudut jalanan, fleksibel masuk gang, dan lebih dekat dengan masyarakat. ” Kegiatan rutin patroli sepeda ini digelar dengan sasaran tempat keramaian, sekolah, perkantoran dan pemukiman penduduk pada setiap jam istirahat. Dimana petugas dapat dengan mudah menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas pada masyarakat, utamanya kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam tatanan hidup baru atau new normal, “katanya.

Selain itu, kata AKP Anwar, patroli sepeda ini bertujuan meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, sebagai pencegahan timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas. ” Berkeliling naik sepeda ini juga salah satu olahraga agar badan lebih segar, sehat dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan sehingga menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat,”katanya.(*/ade)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top