Pro Daerah

Pasien Covid di Soppeng 55 Orang, Ini Penjelasan Suriasni

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Hanya berselang sehari, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Soppeng kembali bertambah 2 orang menjadi  55 orang, Sabtu 4 Juli.

Dalam rilisnya, juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Suriasni mengatakan, kasus positif Covid bertambah lagi 2 orang. Satu orang dari Kecamatan Citta yang erat kontaknya dengan pasien Covid-19.

Sementara satu orang berasal dari Kecamatan Lilirilau yang dirawat di RS Wahidin Makassar, telah meninggal pada Rabu, 1 Juli dan di makamkan di pekuburan Covid-19 Macanda, Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah, hari ini juga ada 4 orang pasien Covid-19 sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Lalabata 1 orang, 1 orang dari Marioriwawo, dan 2 orang dari Liliriaja,” kata Suriasni.

Dengan demikian, lanjut Suriasni, total keseluruhan kasus postif 55 orang. Terdiri dari 26 orang sementara di rawat, 24 orang sudah sehat, meninggal 5 orang.

Sementara PDP berjumlah 36 kasus, 34 orang sehat dan 2 orang meninggal. Sedang kasus ODP berjumlah 69 kasus, semuanya sudah selesai dalam pemantauan.

“Olehnya itu, mari kita tingkatkan kepedulian dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk menyelematkan diri, keluarga dan masyarakat disekitar kita dari penularan virus corona,” ujar Suriasni.

Demi menyelamatkan dan melindungi masyarakatnya dari penularan daerah transmisi lokal lewat pendatang, maka saat ini Pemkab Soppeng kembali memperketat pengawasan perbatasan.

“Mari terus kita dukung pemerintah dalam melakukan upaya penanganan Covid-19 dengan tetap waspada terhadap penyebaran wabah virus corona. Mari kita bersatu bisa menghentikan penyebaran virus korona, Pakai Masker Ki To Pada Salama,” tambah Suriasni. (wis)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top