Metro Pare

Operasi Patuh Tertibkan Pelanggar Melawan Arus

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Operasi Patuh oleh Satlantas Polres Parepare berlangsung Sabtu, 25 Juli 2020. Patroli simpatik (hunting sistem) yang mengedepankan preemptive, preventif, persuasif, humanis serta tetap mengedepankan protokol kesehatan itu ditempatkan pada 3 wilayah di Parepare.

Kasat Lantas Polres Parepare, Saharuna Sahar mengatakan, operasi dibagi pada tiga regu dengan rute berbeda. “Kami membagi tiga regu yang mengarah ke setiap perbatasan kota dengan rute, perbatasan Pinrang, perbatasan Sidrap dan perbatasan Barru,” tuturnya.

Setipa regu kata perwira tiga balok itu, dipimpin oleh satu orang, seperti regu 1 dipimpin Kanit Turjawali mengarah perbatasan Pinrang meliputi wilayah Jalan Lasinrang, Jalan Lahalede, Jalan Guruh M. Amin, dan Jalan Karaeng Burane.

Sementara regu 2 dipimpin KAURBIN OPS yang mengarah perbatasan Sidrap meliputi wilayah Jalan Ganggawa, Jalan Jend. Ahmad Yani, dan Jalan Jenderal Sudirman

Untuk regu 3 dipimpin Kasat Lantas sendiri dengan sasaran pengendara yang mengarah ke perbatasan Barru dititik Jalan Agussalim, Jalan Bau Massepe, Pasar Sumpang, dan Jalan Mattirotasi. “Sasarannya pelanggar yang melawan arah, tidak menggunakan helm standar SNI dan pengendara anak dibawah umur,” jelasnya

Pada operasi tersebut polisi berhasil menertibkan 7 pengendara melawan arus dengan memberikan teguran atas pelanggaran yang dilakukan. Operasi patuh sendiri akan berlangsung selama 14 hari dari 23 Juli hingga 5 Agustus. (wal)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top