Hukum dan Kriminal

Operasi Patuh 2020, Satlantas Polres Wajo Tindak 153 Pelanggar

PAREPOS.CO.ID, WAJO– Operasi Patuh 2020 Sat Lantas Polres Wajo, kegiatan mengedepankan persuasif humanis, dengan memperbanyak edukasi bidang prefektif dengan sosialisasi kepada masyarakat khususnya pengguna jalan untuk mengingatkan tentang kepatuhan dalam berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf mengatakan, operasi ini untuk menghindari kecelakaan lalu lintas dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus korona. “Pelaksanaan operasi patuh lebih mengedepankan refresif, humanis. Yang kami tilang yang berpotensi terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Yang berpotensi terjadi kecelakaan, lanjut dia, yakni pengendara sepeda motor anak di bawah umur, melawan arus, dan tak menggunaan helm standar SNI. “Selama operasi kami sudah menindak 153 pelanggar,” sambungnya.

Lebih jauh, dia menjelaskan, untuk pelanggaran lalulintas, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan dengan melihat potensial kerawanan yang dapat menimbulkan potensi kecelakaan lalu lintas dan atau berdampak negatif terhadap Kamseltibcar Lantas.

Selain itu, dalam operasi patuh juga dilakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan pengendara, guna menekan penyebaran Covid-19.

Sesuai imbauan Kapolres Wajo, AKBP Dedy Dewanto agar seluruh masyarakat khususnya pengendara senantiasa budayakan tertib berlalu lintas, tertib Menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah pedomani protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid 19 di kabupaten Wajo. (ima/B)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top