Obyek Wisata di Bacukiki Sudah Ramai Dikunjungi Warga

  • Whatsapp
Obyek Wisata di Bacukiki Sudah Ramai Dikunjungi Warga

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Obyek wisata di Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki masih tahap pengembangan. Meski demikian, tempat wisata instagramable itu sudah ramai dikunjungi warga.

Puluhan warga yang berkunjung ke tempat itu. Mereka datang hanya sekadar melakukan swafoto.

Salah seorang warga, Linda mengaku terpukau dengan keindahan tempat itu. Dia mengaku senang lantaran di Parepare sudah ada spot foto yang menarik.

“Saya kan kalau mau foto seperti ini kadang ke luar daerah. Alhamdulillah, sudah ada spot foto yang bagus di Bacukiki,” kata Linda, Minggu 26 Juli.

Terpisah, Lurah Galung Maloang Muhammad Suryadi mengatakan, jika tempat itu masih tahap pengembangan. Dia berujar, pihaknya masih merancang spot foto yang lebih menarik.

“Lokasi itu nanti sepanjang 500 meter akan dijadikan spot foto. Kita rancang spot foto yang lebih indah, misalnya kami akan pajang sepeda gantung di sana. Selain itu, kami akan buatkan gerbang di lorong masuk” kata Suryadi.

Dia menyebutkan, pihaknya menggunakan anggaran dari hadiah juara I lomba kelurahan terbaik di tingkat Provinsi Sulsel, 2019 lalu. Kala itu, kelurahan Galung Maloang mendapatkan hadiah sebesar Rp1 miliar.

“Hadiah ini sebagian disisipkan untuk menghadirkan spot wisata yang disiapkan menjadi agrowisata. Khususnya pada wisata petik dan kuliner olahan jagung,” sebutnya.

Sementara itu, Camat Bacukiki Saharuddin membeberkan alasan dipilihnya lokasi spot wisata tersebut.

“Sengaja kita tempatkan di lokasi ini karena kawasan di sini kumuh dan menjadi tempat pembuangan sampah. Kita sulap dari kumuh menjadi menarik untuk dikunjungi,” beber Saharuddin.

Selain dahulunya kumuh, kata dia, juga tempat itu sering menjadi arena balap liar. Sehingga, lokasi wisata tersebut dapat mencegah adanya balap liar.

“Anak-anak tidak akan lagi menjadikan tempat ini sebagai arena balap liar,” pungkasnya. (ami)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *