Metode Tahrir, Puluhan Warga Binaan Rutan Pinrang Belajar Baca Quran secara Online

  • Whatsapp
Metode Tahrir, Puluhan Warga Binaan Rutan Pinrang Belajar Baca Quran secara Online

PAREPOS.CO.ID, PINRANG — Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kabupaten Pinrang bekerja sama dengan Cinta Quran Foundation melaksanakan program baca Quran secara online dengan metode Tahrir. Kegiatan ini diikuti oleh 25 warga binaan di Aula Rutan Kelas II B Pinrang, Senin 13 Juli.

Kepala Rutan (Karutan) Kelas II B Pinrang, Ali Imran menyampaikan, Pembelajaran ini menggunakan metode tahrir, sistem belajar interaktif yang memadukan antara kekuatan audio dan visual “Tetap mengacu pada standar umum pembelajaran al Quran yang menjaga kaidah-kaidah keilmuan yang sahih,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ali Imran juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pengajar Cinta Quran Foundation yang dengan telaten mengajar Warga Binaan di Rutan Pinrang. “Lagi-lagi saya ingin berterima kasih, sekarang sudah Angkatan ke VI, tanpa diminta, pengajar selalu ikhlas mengajarkan huruf-huruf al Quran, mudah-mudahan bermanfaat bagi saudara-saudara kita,” terangnya.

Sementara itu, salah satu warga binaan Rutan Pinrang, Mahmud merasa senang dengan adanya program tersebut yang dilkaksanakan untuk para warga binaan. “Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini. Dengan ini kita bisa belajar sambil menonton. Dan ini juga mudah dipahami saya rasa,” tandasnya. (dar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *