Metro Pare

Mako Brigif 11/BS Segera Diresmikan di Parepare, Ini Jadwalnya

Sejumlah persiapan jelang peresmian Markas Komando Brigif 11 Badik Sakti

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Jelang peresmian Markas Komando (Mako) Brigade Infanteri (Brigif) 11 /Badik Sakti (BS), Rabu, 8 Juli 2020. Sejumlah personel TNI terus melakukan pembenahan di Mako Brigif 11/BS di Jalan Ahmad Yani, Kota Parepare. Wakil Komandan (Wadan) Brigif 11/ BS, Kapten Infanteri Ruben Jacob Tana mengatakan, pihaknya terus melakukan pembenahan jelang peresmian Brigif 11/BS yang direncanakan pada tanggal 8 Juli 2020, mendatang. “Kami masih sementara rapatkan juga dengan anggota, rencananya tanggal 8 nanti Mako Brigif 11/BS diresmikan,” ujarnya, kemarin.

Berbagai persiapan sebelum peresmian, kata Kapten Infanteri Ruben, sudah dipersiapkan, baik untuk pangkalan, personel, dan juga alat perlengkapan kesatrian (alkapsatri). “Rumput-rumput yang panjang sudah kami pangkas. Saat ini melakukan pengecatan ulang, dan perawatan/penanaman rumput. Terutama di depan pintu utama pangkalan. Kami upayakan rampung sebelum peresmian,” kata Kapten Ruben.

Terkait rencana peresmian ini, lanjutnya, Mako Brigif 11/BS telah mendapat kunjungan dari Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Andi Muhammad, yang datang meninjau sekaligus mengecek kesiapan kami jelang peresmian. “Prajurit Brigif 11/BS kemarin mendapat berbagai arahan dari Kasdam, agar mempunyai kemampuan mulai dari tingkat perorangan sampai tingkat satuan. Selain itu diimbau supaya selalu menerapkan protokol kesehatan khususnya di lingkungan Mako,”jelasnya.(dar)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top