Maju Calon Ketua Golkar Sulsel, Bupati Pangkep Tunggu Diskresi Ketua Umum

  • Whatsapp
Maju Calon Ketua Golkar Sulsel, Bupati Pangkep Tunggu Diskresi Ketua Umum

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR — Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) yang juga merupakan Ketua DPD II Golkar Kabupaten Pangkep tiga periode, H Syamsuddin A Hamid Batara hampir dipastikan akan menjadi calon Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan. Hal itu dibuktikan oleh Bupati Pangkep dua periode itu dengan menjadi figur pertama mengambil formulir pendaftaran di kantor Golkar Sulsel, di Jalan Bontolempangan, Kota Makassar, sekitar pukul 15.00 Wita, oleh perwakilannya yang juga Sekretaris DPD II Golkar Pangkep, Nur Rahmat Nur.

Nur Rahmat Nur mengungkapkan, pengambilan formulir tersebut merupakan wujud keseriusan Bupati Pangkep dalam membangun dan membesarkan Partai Golkar di Sulsel. Namun, kata Rahmat, walau sebagai pengambil formulir pertama, pak Bupati masih menunggu diskresi dari Ketua Umum Golkar untuk ikut sebagai calon pada Musda Golkar X. ” Sekarang kita masih menunggu diskresi pak Ketum Golkar untuk ikut sebagai calon pada Musda X di Sulsel,”ujarnya, malam ini.

Bacaan Lainnya

Selain Bupati Pangkep, Anggota DPR RI, Hamka B Kady juga melalui perwakilannya juga telah mengambil formulir. Sesuai jadwal pengambilan formulir tersebut hanya akan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 18-19 Juli 2020.

Lebih jauh, Nur Rahmat menegaskan, terdapat lima poin visi dan enam poin dari misi yang akan menjadi program jika H Syamsuddin A Hamid Batara (Sahabat) terpilih memimpin Golkar Sulsel. ” Satu dari lima visi beliau yakni menjadikan Sulsel lumbung kader Partai Golkar. Sedangkan dari enam poin misinya, salah satunya yakni mewujudkan Partai Golkar Sulsel dapat dicintai oleh masyarakat secara murni dan konsekuen melalui pengkaderan partai mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten,”singkatnya.

Terpisah, Sekretaris Panitia Pengarah Musda X DPD I Golkar Sulsel, Irwan Muin membenarkan, ada dua yang mengambil formulir dihari pertama. Salah satunya adalah Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid SE. ” Panitia masih menunggu seluruh kader Partai Golkar yang ingin mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua atau ketua formatur di Musda X Golkar Sulsel. Terlebih, besok adalah hari terakhir. Kami tunggu mulai pukul 10.00-16.00 Wita,” kata Irwan Muin.

Musda X DPD I Golkar Sulsel sendiri akan memperebutkan total 30 suara. Yaitu DPD II 24 kabupaten/kota se Sulsel masing-masing satu suara, DPP satu suara, DPD I satu suara, Dewan Pertimbangan satu suara, serta organisasi mendirikan, organisasi didirikan dan organisasi sayap partai masing-masing memegang satu suara. Untuk bisa bertarung, setiap bakal calon harus didukung sekurang-kurangnya 30 persen dari pemegang hak suara.(*/ade)

Tahapan dan Jadwal Musda X DPD I Golkar Sulsel

Penjaringan

*16 Juli: Pengumuman jadwal penjaringan

*18-19 Juli: Pengambilan formulir

*20-21 Juli: Pengembalian formulir

*21 Juni: Verifikasi administrasi dan pengumuman penetapan bakal calon

Pencalonan

*22-23 Juli: Penyerahan dukungan bakal calon minimal 30 persen

*23-24 Juli: Verifikasi dukungan, pleno panitia pengarah dan berita acara verifikasi untuk disampaikan pada forum musda, pengumuman hasil verifikasi bakal calon, serta penetapan calon ketua atau ketua formatur.

Pemilihan

*25-27 Juli: Pemilihan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *