Ekonomi

LPG 3 KG Langka di Pasaran, Ini Penjelasan Pertamina

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Lagi-lagi gas elpiji jenis 3 kg mengalami kelangkaan di kota Parepare beberapa hari terakhir. Akibatnya, tidak sedikit diantara masyarakat bingung. Apalagi kelangkaan terjadi saat jelang perayaan hari raya idul Adha. Namun benarkah kelangkaan itu terjadi? Berikut penjelasan Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Parepare Aldo Saputra.

Aldo menjelaskan, untuk alokasi LPG 3 Kg rata-rata per hari di kota Parepare sebanyak 5.600 tabung. Bahkan menurut Aldo, untuk mengantisipasi peningkatan permintaan menjelang Idul Adha, pihak Pertamina sudah menambah alokasi menjadi 6.720 tabung. “Mulai 16 sampai 20 Juli Pertamina memasok penambahan 1.120 tabung menjadi 6720 tabung, dan penambahan dipasok dua kali lipat pada 29 Juli yakni 2.240 tabung,” katanya. “Sehingga total penambahan yang sudah kami berikan adalah 7.840 tabung,” tambah Aldo.

Dia menjelaskan, upaya yang sudah dilakukan untuk menjaga stabilitas stok di lapangan melalui koordinasi dengan Pemerintah dan Polres, terkait titik-titik pangkalan. “Jadi kita amati, dimana saja yang terdapat peningkatan pembeli, agar mengarahkan agen untuk mensuplai disana,” jelasnya

Pertamina, kata Aldo, memprioritaskan armada Agen Kota Parepare untuk bisa dilayani lebih duluan di stasiun pengisian Parepare. Bahkan khusus untuk 31 Juli, besok penyaluran LPG tetap dilakukan meskipun libur hari raya. “Mudah-mudahan ini bisa memenuhi kebutuhan di lapangan,” tandasnya

Pertamina berjanji untuk memenuhi permintaan, namun demikian pihaknya juga meminta masyarakat untuk tetap tenang karena sudah dilakukan penambahan gas dan akan dilakukan penyaluran pada saat hari raya.(wal/A)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top