Lokus Pencegahan Anti Narkoba, BNKK: Empat Kecamatan Zona Bahaya Narkotika di Polman

  • Whatsapp
Lokus Pencegahan Anti Narkoba, BNKK: Empat Kecamatan Zona Bahaya Narkotika di Polman

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Polewali Mandar menggelar asistensi bahaya narkoba dengan mengangkat tema “Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba”, di Cafe NR, Rabu 15 Juli 2020. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pecegahan, Pemberantasan, penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dengan melakukan kerjasama dengan dua desa yakni, Desa Batetangnga dan Desa Rappang Barat.

Kedua desa yang ditetapkan sebagai lokus kerja sama, dengan pertimbangan kondisi geografis merupakan desa yang memiliki komitmen awal terhadap pemberantasan narkoba dan mengangkat relawan anti narkotika di wilayah masing-masing. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Polman, HM Natsir Rahmat.

Dalam sambutanya, Natsir Rahmat berharap adanya aksi nyata dari BNNK Polewali Mandar dan menaruh harapan besar terhadap para relawan anti narkoba yang dibentuk, agar dapat membantu mensosialisasikan bahaya itu kepada masyarakat dilingkungan masing-masing. Sebab kondisi perkembangan peredaran narkoba di Kabupaten Polewali Mandar semakin hari terus meningkat.

Kepala BNNK Polewali Mandar, Syabri Syam mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini semoga dapat melahirkan relawan-rewalan yang dapat menjadi penyambung lidah BNNK Polman dengan masyarakat. Dan pengangkatan relawan ini bukan hanya bersifat seremonial semata, tapi para realawan mampu memberikan dampak nyata bagi penurunan kasus narkoba.

Mengingat kondisi Polman saat ini, kata Syabri, berada dalam zona bahaya/rawan narkotika khusunya di empat wilayah kecamatan yakni Kecamatan Tinambung, Campalagian, Polewali dan Kecamatan Wonomulyo. Sementara itu, Sekretaris Desa Batetangnga, Abdul Azis yang merupakan desanya menjadi lokus pencegahan, pemberatasan, penyalagunaan dan peredaran narkoba mengharapakan dengan kerjasama ini dapat mencegah peredaran narkotika masuk diwilayahnya. Sebab kondisi Desa Batetangnga kini merupakan desa tujuan wisata yang ramai dikunjungi wisatawan di Kabupaten Polman.(win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *