LMP Siapkan Bantuan Kemanusiaan Tahap Kedua

  • Whatsapp
LMP Siapkan Bantuan Kemanusiaan Tahap Kedua

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Markas Cabang Laskar Merah Putih (Macab LMP) Kota Parepare kembali akan menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk musibah banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara (Lutra).
Sekretaris Macab LMP Kota Parepare, H Bakhtiar Syarifuddin mengatakan, telah mendapatkan instruksi dari Ketua Macab LMP, H Syamsul Latanro (HSL) untuk tetap membuka posko peduli bencana menghimpun donasi bantuan kemanusiaan tahap dua untuk bencana banjir Masamba, Lutra. “Saya sudah melaporkan langsung kepada Ketua Macab LMP hasil-hasil penyaluran bantuan logistik selama dua hari di Luwu Utara. Setelah itu, saya mendapat instruksi langsung untuk tetap membuka posko peduli bencana yang didirikan LMP di Warkop Zoe, Jalan Sultan Hasanuddin,” ujarnya.

Olehnya itu, Bakhtiar mengharapkan kepada masyarakat yang ikut peduli dan berempati bisa berdonasi melalui posko peduli bencana yang dirikan oleh LMP. “Kita buka mulai kemarin hingga Sabtu malam. Karena Minggu pagi kita menuju Lutra untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap dua,” katanya.
Dia juga menyebutkan, bantuan kemanasuiaan tahap pertama yang disalurkan oleh relawan kemanusiaan LMP disambut antusias oleh para korban. “Mereka di sana sangat terbantu dengan logistik yang kami salurkan. Sehingga mereka masih mengharapkan bantuan-bantuan tersebut. Setelah kami lakukan invetarisir, mereka sangat membutuhkan peralatan dapur, alat makan, beras, minyak goreng, kopi, teh, garam, sembako,gula pasir, dan kebutuhan bayi serta tenda dan tikar,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, bantuan kemanusiaan tahap dua ini akan disalurkan ke wilayah Petambua dan Meli, termasuk akan diupayakan masuk ke wilayah Radda. “Selama dua hari kami di sana, kondisi korban memang masih memprihatinkan. Mereka masih kekurangan, sehingga bantuan logistik masih dibutuhkan,” jelasnya. Dia juga menyebutkan, masyarakat yang menjadi korban banjir masih memprihatinkan. “Kondisi wilayah yang terdampak banjir juga belum normal, termasuk aktivitas masyarakat belum ada,” katanya.

Sementara itu, Ketua Macab LMP Parepare, H Syamsul Latanro mengucapkan terima kasih kepada donator yang telah berpartisipasi dan berdonasi melalui Posko Peduli Bencana yang didirikan LMP.” Termasuk, kami berterima kasih kepada Ketua TP PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan yang ikut peduli dan berpartisipasi membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah bencana alam di sejumlah wilayah di Kabupaten Lutra,” singkat Syamsul Latanro. (sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *