LMP Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan untuk Luwu Utara

  • Whatsapp
LMP Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan untuk Luwu Utara

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Markas Cabang Laskar Merah Putih (Macab LMP) Kota Parepare memberangkatkan sejumlah armada berisi bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra). Rombongan dan armada akan dilepas langsung Ketua Macab LMP Kota Parepare, H Syamsul Latanro (HSL) di Posko Peduli Bencana yang dipusatkan di Warkop Zoe, Jalan Sultan Hasanuddin hari ini, Senin, 20 Juli, sekitar pukul 07.00 Wita.

Selain bantuan, LMP juga mengirim relawan kemanusiaan untuk menyalurkan bantuan kepada korban yang terdampak bencana banjir di sejumlah wilayah di Lutra. Bantuan yang disalurkan tersebut merupakan donasi dari berbagai elemen masyarakat Parepare. “Kami ucapkan terima
kasih kepada para donator yang jumlahnya ada 39 dari berbagai eleman masyarakat dan lembaga di Kota Parepare,”kata Ketua Macab LMP Parepare, H Syamsul Latanro saat mengkoordinir pengangkutan bantuan tersebut di posko peduli, sore kemarin.

HSL menyebutkan, ada belasan jenis bantuan kemanusiaan yang akan dikirim ke sejumlah wilayah di Kabupaten Lutra.
“Bantuan yang akan kami salurkan, antara lain pakain layak pakai, beras, mie instan, air mineral, sarung, hijab, karpet/tikar, lilin, sandal/sepatu, ikan kaleng, popok bayi, perlengkapan salat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, HSL juga menyampaikan duka mendalam atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di sejumlah wilayah di Kabupaten Luwu Utara. Dia juga mengajak, bagi warga yang tergerak dan berempati terhadap nasib saudara-saudara di Luwu Utara, kata HSL, bisa menyalurkan bantuan melalui Posko Peduli Bencana. “Kami telah mendirikan posko kemanusiaan berpusat di Warkop Zoe, Jalan Sultan Hasanuddin. Ini sebagai
wujud perhatian dan kepedulian LMP untuk saudara-saudara kita di Masamba,” ungkap HSL.

Sementara itu, Sekjen Macab LMP Parepare, H Bakhtiar Syarifuddin menambahkan, bantuan kemanusiaan yang akan dikirimkan tersebut merupakan tahap pertama. “Kita akan terus mengikuti perkembangan pasca banjir di Lutra. Sehingga pengiriman bantuan dilakukan bertahap,” katanya. Bakhtiar menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan identifikasi di sana untuk memastikan warga atau daerah yang sangat mendesak diberi bantuan. “Kita inginkan
bantuan cepat disalurkan dan diterima langsung oleh korban terdampak bencana. Makanya sudah ada data-data dari sana. Apalagi kita kirim juga relawan ke sana menyerahkan langsung bantuan kemanusiaan tersebut,” ujarnya.

Bakhtiar menambahkan, pemberangkatan bantuan dan relawan kemanusiaan ke Masamba, Lutra direncanakan besok (hari ini, red), Senin, 20 Juli 2020. “Rombongan akan dilepas langsung Ketua Macab LMP, H Syamsul Lantanro, sekitar pukul 07.00 Wita yang dipusatkan di Posko Peduli Bencana yang didirkan LMP di Jalan Sultan Hasanuddin,” pungkasnya. (sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *