Layanan Eazy Pasport Permudah Masyarakat Pinrang

  • Whatsapp
Layanan Eazy Pasport Permudah Masyarakat Pinrang

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Kantor Imigrasi Kelas II Parepare menghadirkan inovasi baru dalam bidang pelayanan di masa new normal. Salah satunya menerapkan Layanan Easy Pasport. Seperti yang dilaksanakan di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Dinaskertrans) Kabupaten Pinrang. Kegiatan tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Pinrang, Alimin dan mendapat kunjungan langsung oleh Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid, Kamis 23 Juli 2020.

Wakil Bupati Pinrang Alimin saat mencanangkan Layanan Easy Pasport di Kantor Disnakertrans mengakui, hal itu merupakan hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Pinrang dengan Kantor Imigrasi Kelas II Parepare. Dia pun sangat mengapresiasi pelayanan cepat, tepat dan berkualitas yang diberikan Kantor Imigrasi. Menurutnya, dengan adanya pelayanan paspor oleh pihak imigrasi di Pinrang akan dapat mendekatkan diri dengan masyarakat. “Dengan adanya kerjasama ini, tentunya ini untuk mewujudkan bagaimana pelayanan ini bisa lebih dekat, lebih cepat dan dipermudah,” ungkap Wabup yang dalam kesempatan itu mengurus paspornya yang telah jatuh tempo.

Bacaan Lainnya

Wabup juga mengakui, layanan easy pasport adalah wujud tindak lanjut pertemuan Kakanwil Kemenkumham Wilayah Provinsi Sulsel dengan Bupati Pinrang Irwan Hamid di Makassar beberapa hari lalu dan kemudian ditindaklanjuti dengan kerjasama Disnakertrans Pinrang dan Kantor Imigrasi Kelas II Parepare. Terpisah, Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid menyempatkan diri meninjau langsung layanan Eazy Pasport di Kantor Disnakertrans Pinrang.

Bupati pun sangat mengapresiasi kerjasama ini. Menurutnya, dengan adanya pengurusan pasport maka masyarakat yang hendak menggunakan layanan urus paspor dapat memangkas waktu dan biayanya. “Minimal sudah ada pemotongan biaya ketika masyarakat kita hendak mengurus paspor. Waktu pengurusan, sudah jelas terpotong. Ini sangat memudahkan masyarakat kita. Saya sangat berterimakasih kepada Kakanwil Kemenkumham atas respon cepatnya,” kata Bupati. Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Divisi keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Dodi Karnida, Pejabat dari Kemenag Pinrang. Turut mendampingi Kadisnakertrans Pinrang, Syamsuddin, Kadiskominfo Pinrang Moh. Saenal, Kabag Humas Dr Rhommy.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *