Bencana Alam

Kompak..!!! Sinergitas TNI Polri Misi Kemanusiaan ke Luwu Utara

PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR– Bencana alam banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Luwu Utara, hingga menelan korban jiwa dan merusak sejumlah bangunan. Membuat personel TNI – Polri (Brimob dan Marinir) dengan sigap dan menunjukkan sinergitasnya langsung berkumpul dan berangkat bersama-sama ke wilayah bencana dengan misi kemanusiaan.

Hal itu ditandai dengan personel TNI Polri (Brimob dan Marinir) melaksanakan apel pengecekan di Mako Satbrimob Polda Sulsel yang terletak di Jalan K.S. Tubun No. 10 Kota Makassar, Rabu 15 Juli, pagi tadi.

Sebanyak 1 SSK personel Yonmarhanlan VI dan 1 SSK personel Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan apel pengecekan dan pemberangkatan di Mako Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si.

Sebelum melaksanakan apel pemberangkatan, personel Satuan Brimob Polda Sulsel dan Yonmarhanlan VI Makassar dengan kompak mengumpulkan pakaian bekas yang masih layak pakai dan disatukan di satukan tempatnya yang nantinya akan diberikan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Lutra.

Selain Dansat Brimob, turut hadir juga dalam pelaksanaan apel yaitu Aslog Lantamal VI Kolonel Dimi Trisakti, Asintel Lantamal VI Kolonel Laut (E) Sadikin Rijali dan Kasubbagminops Satbrimob Polda Sulsel AKP Mursalim M., S.E. serta pejabat Satbrimob Polda Sulsel lainnya.

Dalam arahannya, Dansat Brimob menyampaikan, hari ini kita akan berangkat ke Kabupaten Luwu Utara untuk misi kemanusiaan, disana banyak korban yang membutuhkan bantuan dari kita. Kita (TNI POLRI) sebagai garda terdepan Negara Indonesia akan turun langsung membantu masyarakat.

Pelaksanaan apel ini melibatkan personel TNI Polri (Brimob dan Marinir) beserta kendaraannya dan juga beberapa kendaraan – kendaraan yang sangat penting yang nantinya akan digunakan untuk keperluan masyarakat di lokasi bencana. Adapun kendaraan – kendaraan penting tersebut yaitu 2 unit mobil dapur lapangan Brimob yang akan dioperasikan untuk menyiapkan makanan untuk masyarakat. Selain itu terdapat juga mobil water treatment yang fungsinya mengubah air kotor menjadi air bersih siap minum yang akan dioperasikan untuk menyiapkan air bersih siap minum kepada masyarakat korban banjir bandang.

“Setelah sampai di Kabupaten Lutra, nantinya kita akan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan membagikan sembako serta pakaian bekas layak pakai untuk diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir bandang ini. Kita juga akan menyiapkan makanan untuk korban banjir bandang dengan mengoperasikan mobil dapur lapangan yang kita miliki. Jadi nanti saya minta seluruh personel TNI Polri menunjukkan sinergitasnya,”ungkap perwira melati tiga itu.

“Ini semua merupakan wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat, Bhakti Marinir untuk masyarakat, Bhakti TNI Polri untuk masyarakat yang akan selalu kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa dalam situasi apapun TNI Polri akan selalu hadir untuk masyarakat,”tambah Muhammad Anis.

Kegiatan Bakti sosial TNI Polri yang akan dilaksanakan di Kabupaten Luwu Utara nantinya akan dirangkaikan dengan Bakti Sosial AKABRI 95 yang digelar untuk memperingati 25 Tahun pengabdian Akabri 95 dengan mengangkat Tema “Dengan Semangat 25 Tahun Pengabdian Akabri 1995, Kita Mantapkan Soliditas Dan Sinergitas TNI – Polri Dalam Pengabdian Kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara”. Tambahan 25 personel¬† dari Brimob Parepare menambah kekuatan yang berangkat ke Kabupaten Luwu Utara. (*/ade)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top