Jelang Hari Raya Idul Adha, Ini Harga Hewan Kurban di Pangkep

  • Whatsapp
Jelang Hari Raya Idul Adha, Ini Harga Hewan Kurban di Pangkep

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Jelang Hari Raya Idul Adha, masyarakat di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) mulai memburu hewan kurban. Seperti tahun-tahun sebelumnya, para pedagang sapi pun mulai menyediakan sapi untuk kurban. Harganya pun bervariasi.

Salah seorang penjual hewan kurban di Jalan Terminal Baru, Pangkajene, M Alwi mengatakan, harga sapi untuk kurban mulai dari Rp11 juta hingga Rp17 juta. “Kalau sapi yang saya jual, rerata Rp11 juta,”katanya, Selasa, 14 Juli, 2020. Walaupun saat ini masih sepi dari pembeli, namun  tak menyurutkan niat untuk tetap menjual. Berbeda dengan tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

M Alwi juga menjamin kondisi dan kesehatan sapi yang dijual telah dilengkapi sejumlah surat keterangan. Senada diungkapkan, pedagang musiman lainnya,  Sumarlin Syam harga sapi kurban yang ia jual rerata Rp10,5 juta hingga Rp17 juta. “Kalau harga sapi mulai dari yang standar Rp10,5 juta perekor sampe dengan Rp17 jutaan,”katanya.

Selain sapi, kata Marlin, dia juga menjual dan menyiapkan kambing untuk kurban. Harganya, mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp3 juta. (awi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *