Ajatappareng

HUT Korps Bhayangkara Digelar Virtual, Ini Harapan Bupati Pinrang

Bupati Pinrang dan jajaran forkopimda usai mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke-74

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Di tengah pandemi Covid-19. Korps Bhayangkara menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74, Rabu, 1 Juli 2020. Upacara yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo berlangsung secara virtual bertempat di Istana Negara dan live streaming di gedung Bareskrim Mabes Polri serta diikuti masing-masing Polda dan Polres jajaran. Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid ikut mengikuti agenda upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke 74 di Mapolres Pinrang.

Presiden Joko Widodo mengawali amanatnya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 74 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia. Bapak Presiden juga mengungkapkan terimakasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukkan personil Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Joko Widodo juga menyampaikan, peringatan Hari Bhayangkara tahun ini berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya. Hal ini, kata Jokowi disesuaikan dengan protokol kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Ke depannya, Presiden berharap dalam menjalankan kehidupan normal baru, Polri dan TNI menjadi bagian terdepan dalam penerapan disiplin mengikuti protokol kesehatan. Jokowi juga berharap pada kehidupan normal baru itu, dengan situasi Kamtibmas yang kondusif, masyarakat akan semakin produktif.

Sementara itu, Bupati usai mengikuti upacara juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke 74 kepada segenap jajaran Kepolisian Resort Pinrang. Irwan Hamid menyampaikan penghargaan atas pengabdian khususnya kepada Polres Pinrang dalam menjalankan tugas. Dia pun berharap kepada segenap jajaran Polres Pinrang agar semakin profesional, dan tetap menjadi pengayom dan pelindung masyarakat.

Irwan Hamid berharap agar sinergitas antara Pemkab Pinrang dan Polres Pinrang yang selama ini terjalin dengan baik, ke depannya terus dipertahankan.“Selamat Hari jadi Bhayangkara Ke 74 kepada segenap jajaran Polres Pinrang. Semoga semakin profesional dalam menjalankan tugas, tetap menjadi pengayom dan pelindung masyarakat” kata Bupati.

Hadir dalam kegiatan itu, selain Bupati Pinrang dan Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, Wabup Alimin, Ketua DPRD Pinrang H. Muhtadin, Dandim 1404 Pinrang Letkol ARM Lukman Sasono, Kajari Pinrang yang diwakili Kasubag Pin Nadra Nasir, Ketua Pengadilan Negeri Pinrang yang diwakili Kepala Panitera PN, Andi Muhammad Refil, Wakapolres Pinrang Andi Jamaluddin, Kabag Ops, Kabag Ren dan Kabag Sunda. (*/ade)

 

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TRENDING

To Top