Genangan Momok Menakutkan Bagi Petani, Ini Kata Bupati Pinrang

  • Whatsapp
Genangan Momok Menakutkan Bagi Petani, Ini Kata Bupati Pinrang

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Genangan air kini masih menjadi momok menakutkan bagi para petani di Kabupaten Pinrang. Seperti genangan yang terjadi di wilayah Kecamatan Tiroang yang diakibatkan intensitas curah hujan yang terjadi beberapa hari belakangan ini.

Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid membenarkan jika genangan air yang terjadi di beberapa tempat di Kecamatan Tiroang disebabkan oleh tingginya intensitas hujan yang cukup tinggi. Penegasan itu diungkapkannya, saat meninjau langsung areal persawahan yang tergenang akibat hujan dengan intensitas tinggi di wilayahnya, kemarin.

Bacaan Lainnya

Menyikapi kondisi tersebut, kata Irwan Hamid, dirinya akan terus mengupayakan agar kejadian seperti ini tidak menjadi momok menakutkan bagi para petani. Pemerintah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk melakukan pengerukan saluran pembuang yang ada agar luapan air ketika terjadi hujan tidak menggenangi areal persawahan para petani.

“Untuk Tiroang ini, lama genangan tidak seperti biasanya, sebagian besar saluran pembuang sudah dilakukan pengerukan, tentu kegiatan ini kita akan terus maksimalkan terutama pada bagian saluran yang mengarah ke pembuangan di Sungai Kariango,” ungkap Bupati Irwan.

Senada diungkapkan, salah seorang petani, Alimuddin dimana setelah kegiatan pengerukan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, sawah-sawah di lokasi tersebut hanya sebagian kecil yang tergenang, tidak seperti biasanya yang menggenangi sampai 200 hektare dan genangan juga tidak selama biasanya.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *